Babinsa Temajuk Bantu Perbaiki Pondok Warga Binaan

Aktualisasi Peran Babinsa Temajuk Bantu Perbaiki Pondok Warga Binaan (TANHANANEWS/EP)
Waktu Baca : 2 minutes

TANHANANEWS.COM, Jakarta — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Temajuk, Sertu Dwi Ariyanto, Anggota Satuan Tugas Teritorial (Satgaster) Koramil 08/Paloh, Anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif 643/Wanara Sakti bersama warga melaksanakan kegiatan gotong-royong perbaikan atap rumah di Dusun Maludin, Desa Temajuk Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat (Kalbar) pada Sabtu (19/6/2021).

Menurut Sertu Dwi Ariyanto, rumah atau pondok yang diperbaiki dengan penggantian atap serta papan diding tersebut merupakan rumah milik warga binaan Yusuf.

“Kami secara bersama-sama memperbaiki dinding papan dan rumah pak Yusuf yang terbuat dari rumbia.” kata Sertu Dwi Ariyanto.

“Babinsa merupakan perwakilan dan sebagai Aparatur Komando Wilayah TNI dan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat,” imbuhnya.

“Harapannya, melalui gotong-royong ini serta kegiatan lain akan terjalin komunikasi sosial yang baik guna keamanan dan kenyamanan warga,” tutupnya.

Sementara, Yusuf pemilik rumah menyampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa yang sudah menjadi ujung tombak serta ringan tangan untuk membantu masyarakat.

“Muda-mudahan amal baik bapak-bapak semua diberikan ganjaran yang setimpal dari Allah SWT Amiin,” ucap Yusuf. 

Terpisah di Masjid Baiturrahman jalan Serdang Dusun Serdang Utara, Desa Prapakan, Kecamatan Pemangkat Kabupaten Sambas, Kalbar dilaksanakan safari dalam rangka penyerahan bantuan oleh Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Pemangkat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Pemangkat Slamet Riadi, S.H., Danramil 05/ Pemangkat Kapten Inf Karyadi, Kepala KUA Pemangkat Zulkifli, S.H.I, Ketua UPZ Pemangkat H. Johdi, S.Pd., Ketua Masjid Baiturrahman Marjini, S.Pd. serta sejumlah Jamaah Masjid Baiturrahman.

Ketua UPZ Pemangkat menyampaikan, penyerahan bantuan kepada penerima zakat yaitu Budi sebesar Rp 10.000.000,- untuk perbaikan rumahnya yang sudah tidak layak huni.

Selain itu UPZ Pemangkat juga menyerahkan bantuan sembako kepada lima warga yang berhak menerima, masing-masih terdiri dari gula 1 kg, tepung 1 kg, minyak goreng 1 kg, sarden 1 kaleng, teh 1 kotak, susu 1 kaleng dan mie instan 8 bungkus.

Danramil 05/Pemangkat disela acara mengingatkan karena masih dalam masa pandemi agar semua mematuhi protokol kesehatan.

“Semoga kita bisa terhindar dari kejamnya virus Covid-19,” harap Kapten Inf Karyadi.

“Karena pada saat ini pantai sinam sedang dalam penataan, diharapkan kepada masyarakat Pemangkat, apabila ingin rekreasi atau santai di pantai sinam, untuk sementara ditahan dulu dikarenakan  masih dalam masa pandemi,” tegas Danramil. 

Nuraini salah satu warga yang telah menerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada pihak UPZ Pemangkat, dan TNI yang ringan tangan untuk membantu warga yang benar-benar memerlukan.

“Semoga apa yang diberikan mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT, Aamiin,” ucapnya haru.

Sumber : Pendim 1208/Sambas

Editor : Eddy Prasetyo