Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Dompu Sasar Balap Liar dan Knalpot Brong

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Dompu Sasar Balap Liar dan Knalpot Brong (Istimewa)
Waktu Baca : < 1 minute

TANTANANEWS.COM, Jakarta — Dalam mengantisipasi gangguan keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Dompu Nusa Tenggara Barat (NTB), Tim Gabungan Satsabhara dan Sat Lantas Polres Dompu intensifkan patroli balap liar dan penggunaan knalpot racing (brong), pada Sabtu (3/7/2021) malam.

Patroli dipimpin langsung Kasat Lantas, Iptu Hermansyah bersama anggota menyasar di seputaran depan Kantor Bupati Dompu yang merupakan jalur ramai dan sering dimanfaatkan menjadi arena balap liar dan pengguna knalpot brong.

Menurut Iptu Hermasyah pelaksanaan patroli juga memberikan imbauan kepada masyarakat dalam mengantisipasi gangguan balap liar dan penggunaan knalpot brong.

“Kami melaksanakan patroli secara intensif dan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mengantisipasi knalpot brong dan balap liar karena mengganggu pengguna jalan lainnya serta bisa membahayakan jiwa orang lain,” ujarnya.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Dompu, Seruyan AKBP Syarif Hidayat, S.H, S.I.K., menyampaikan, untuk mengantisipasi kegiatan knalpot brong dan balap liar, pihaknya akan terus meningkatkan aktifitas patroli malam hari terutama ke daerah yang sering di gunakan knalpot brong yang meresahkan masyarakat pada saat ibadah.

“Patroli ini merupakan salah satu Upaya Polres Dompu dalam menciptakan rasa aman serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas diwilayah Hukum Polres Dompu,” tegas Kapolres Dompu

Penulis : Obama Bima