Menara Eiffel Kembali Dibuka Setelah Delapan Bulan Ditutup Karena Pandemi COVID-19

Ilustrasi Menara Eiffel di Paris Perancis (Foto Reutres:VOA Indonesia)
Waktu Baca : < 1 minute

TANHANANEWS.COM, Jakarta — Menara Eiffel dibuka kembali pada Jumat (16/7/2021) setelah delapan bulan ditutup karena pandemi COVID-19, penutupan terpanjang sejak Perang Dunia Kedua.

Saat waktu hitung mundur di kaki menara berubah menjadi nol, ada sorakan dan tepuk tangan dari pengunjung yang mengantri untuk masuk, alunan musik orkes tiup mulai bermain dan pengunjung memenuhi pintu masuk.

“Kami merasa cukup beruntung berada di sini,” kata Patrick Perutka, remaja berusia 18 tahun dari Kroasia yang telah menunggu selama tiga jam hingga gerbang dibuka, melansir dari Reuters.

Ini merupakan kunjungan pertamanya ke Menara Eiffel. “Ini hal yang luar biasa,” katanya tentang menara. “Semua orang tahu tentang itu.”

Karena kekhawatiran yang berkepanjangan tentang virus, masker tetap wajib bagi siapa saja yang berusia di atas 11 tahun, dan setiap gerbong lift hanya terisi setengah dari jumlah pengunjung normal.

Mulai 21 Juli, pengunjung harus menunjukkan “kartu kesehatan” pemerintah Prancis untuk menunjukkan bahwa mereka telah divaksinasi atau memiliki tes negatif terbaru COVID-19.

Sumber : Reuters