43 Kafilah Batu Bara Ikuti Lomba Festival Seni dan Qosidah Ke 25 Tingkat Provinsi Sumut

Ketua TP.PKK memberikan tali asih kepada para kafilah Lomba Festival Seni Dan Qosidah Ke 25 Tingkat Sumatera Utara - Istimewa
Waktu Baca : < 1 minute

TANHANANEWS.COM, Jakarta — Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Batu Bara Maya Indriasari Zahir bersama Bupati Batu Bara yang diwakili oleh Kabag Kesra Adenan Haris menghadiri secara langsung perlombaan Lomba Festival Seni dan Qosidah Ke – 25 tingkat Provinsi Sumatera Utara, di Hotel Grand INNA, Medan, Senin (11/10)/2021).

Dalam kegiatan yang berlangsung darii 11 hingga 12 Oktober ini, selain memberikan support kepada kontigen Kabupaten Batu Bara, Maya Indriasari Zahir juga memberikan talu asih kepada para Kafilah.

Kabupaten Batu Bara sendiri mengirimkan sebanyak 43 Kafilah untuk mengikuti semua kategori perlombaan, yakni kategori Rebana klasik remaja putera, Rebana klasik remajaputri, Pop religi kanak-kanak Puteri,Pop religi remaja putera, Bintang vokalis gambus kanak-kanak putri, Bintang vokalis gambus remaja puteri, Bintang vokalis gambus dewasa putra, Bintang vokalis gambus dewasa putri. 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK merasa sangat senang, karena hal seperti sangat baik bagi anak-anak khususnya para remaja.

Menurutnya acara – acara seperti ini membuat anak – anak dan remaja terhindar dari hal yang negatif seperti penyalahgunaan narkoba dan lain-lain. 

Kabag Kesra Adenan Haris mengucapkan Alhamdulillah, Pemerintah Kabupaten Batu Bara lewat Lembaga Seni dan Qosidah Indonesia (LASQI) Batu Bara terus melakukan pembinaan dan perbaikan atas kelemahan dan kekurangan terutama dalam hal memfasilitasi dan memotivasi para peserta yang juga dapat mempengaruhi semangat tampil mereka,katanya.

Menurut salah seorang peserta dan salah seorang praktisi qasidah menyampaikan Alhamdulillah Kabupaten Batu Bara selama 2 tahun ini telah nampak perubahan dan peningkatan dalam hal melayani dan memfasilitasi peserta.

Bagi peserta yang masih kuliah Bupati Batu Bara berkenan memberikan bantuan tambahan uang kuliah untuk semua peserta.

Pemerintah Kabupaten Batu Bara selama ini memberikan dukungan penuh, mengingat kegiatan seperti ini dapat mengembangkan potensi – potensi anak – anak dan para remaja, selain Kabupaten Batu Bara merupakan lumbungnya para Qosidah, qori, qoriah dan penyanyi yang handal.

REDAKSI