Satgas Yonif 143/TWEJ Benahi Sarana Hiburan di Pedalaman Papua

Personel Pos Yuruf  Satgas Yonif 143/TWEJ tengah memperbaiki sarana hiburan warga, yaitu pesawat televisi yang telah lama rusak, bertempat di Pos Siskamling Kampung Yuruf, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu. - Foto : Pen Satgas Yonif 143/TWEJ
Waktu Baca : < 1 minute

JAKARTA, TANHANANEWS.COM — Komitmen kehadiran TNI di tanah Papua, selain menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di wilayah perbatasan, juga berupaya untuk senantiasa memberikan kontribusi positif kepada masyarakat di sekitar wilayah penugasan.

Hal tersebut disampaikan oleh Dankipur II Satgas Yonif 143/TWEJ Lettu Inf M. Supriyono dalam keterangannya, Senin, 8 Mei 2023, terkait personel Pos Yuruf  Satgas Yonif 143/TWEJ tengah memperbaiki sarana hiburan warga, yaitu pesawat televisi yang telah lama rusak, bertempat di Pos Siskamling Kampung Yuruf, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu.

“Sebagaimana komitmen kami bahwa kedatangan Satgas ke tanah Papua ini disamping menjaga kedaulatan Negara diperbatasan juga harus dapat memberikan kontribusi positif kepada masyarakat sekitar,” ungkap Lettu Inf M. Supriyono.

“Dengan aktifnya kembali televisi ini Satgas berharap Siskamling di Kampung Yuruf dapat berjalan kembali, disamping itu masyarakat dapat menikmati hiburan sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam hidup bermasyarakat,” tambah Dankipur II.

Perbaikan televisi oleh Satgas dipimpin oleh  Lettu Inf Sukamto selaku Danpos Yuruf, juga dalam rangka mengaktifkan kembali Siskamling, selain tentunya menjadi tempat hiburan alternatif bagi warga.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kampung Yuruf Marthin Pohway (53) menyampaikan rasa terima kasihnya kepada anggota Pos Yuruf Satgas Yonif 143 yang telah memperbaiki Televisi dan membersihkan lingkungan Pos Siskamling warga yang sempat vakum beberapa bulan terakhir.

“Warga senang sekali karena sarana hiburan mereka aktif sehingga Siskamling di Kampung kami dapat kembali berjalan,” ungkapnya.

“Pos ini disamping sebagai tempat menjaga keamanan Kampung juga menjadi tempat hiburan warga untuk menyaksikan siaran televisi sebagai sarana informasi dan hiburan warga,” tambah Kepala Kampung Yuruf. 

PEN SATGAS YONIF 143 TWEJ | EDITOR: EDDY PRASETYO