BSD di Kutoarjo, Bupati Purworejo Agus Bastian Borong Tempe dan Peyek Kacang

Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM saat melaksanakan kegiatan Bupati Saba Desa (BSD), pada Senin, 15 Mei 2023.- Foto : Pemkab Purworejo
Waktu Baca : 2 minutes

JAKARTA, TANHANANEWS.COM — Tujuan kami datang (melalui kegiatan Bupati Saba Desa) terutama untuk melihat perkembangan pembangunan, serta untuk mendengarkan keluh kesah, agar semua yang sudah direncanakan dapat berjalan dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM saat melaksanakan kegiatan Bupati Saba Desa (BSD), pada Senin, 15 Mei 2023.

Dalam kegiatan BSD di wiilayah Kecamatan Kutoarjo, Bupati bersama rombongan mengunjungi sebanyak 7 desa secara berurutan yaitu Desa Sidarum, Desa Pringgowijayan, Desa Kebondalem, Desa Kiyangkongrejo, Desa Tuntung Pait, Desa Karangwuluh dan Desa Purwosari.

Di setiap desa yang dikunjungi, Bupati Agus Bastian seelain mengucapkan terimakasih juga terfokus untuk menyapa masyarakat, menanyakan kesehatan dan kabar.

Saat berada di Desa Sidoarum Agus Bastian mengingatkan pemerintah desa untuk menggunakan anggaran desa sesuai dengan yang berlaku.

“Anggaran desa sangat besar, pemdes agar tidak macam-macam dan berjalan sesuai Undang-Undang yang berlaku. BPD dan warga masyarakat untuk terus mengawal anggaran itu,” katanya.

Sedang di Desa Purwosari yaitu desa ke 7 urutan kegiatan BSD, Bupati Purworejo memborong tempe UMKM lokal desa.

Terlihat sekantung plastik besar, kurang lebih 70 pcs tempe kemasan daun pisang dibeli langsung. Begitu juga dengan produk peyek kacang diborong semuanya.

Aminah salah satu warga Desa Purwosari yang menjaga stand UMKM mengungkapkan perasaan senang, karena apa yang dijualnya diborong oleh Bupati.

“Saya sangat senang, UMKMnya diborong pak Bupati Agus Bastian. Terutama tempe, seplastik dibeli semuanya. Tetapi semuanya ikut senang karena pak Bupati tidak hanya beli tempe aja, peyek, lele, tahu sutra dan kue semprong. Terimakasih ya pak, telah melarisi UMKM,” ucapnya senang

Turut mendampingi kegiatan BSD antara lain Staf Ahli Bupati bidang kemasyarakatan dan SDM Rita Purnama SSTP MM, Staf Ahli Bupati bidang Ekobang Nurfiana SSTP MM, Asisten III Sekda dr Nancy Megawati Hadisusilo MM, Kepala DP3APMD Laksana Sakti SSTP Msi, Kepala Dinsosdaldukkb Ahmad Jaenudin SIP , Kepala Dishub Drs Hery Raharjo MSi, Kabag Prokopim Triwahyuni Wulansari AP MAP, dan Forkopimcam Kutoarjo.

PEMKAB PURWOREJO | EDITOR: EDDY PRASETYO