Penyanyi Legendaris Tina Turner Meninggal Dunia di Usia 83 Tahun

Penyanyi legendaris Tina Turner. ANTARA:instagram:tinaturner
Waktu Baca : 2 minutes

JAKARTA, TANHANANEWS.COM — Dunia musik kehilangan artis yang dicintai. Penyanyi legendaris Tina Turner meninggal dunia pada usia 83 tahun, demikian konfirmasi timnya pada 24 Mei 2023, dikutip dari laman E News, Kamis, 25 Mei 2023.

“Dengan sangat sedih kami mengumumkan meninggalnya Tina Turner,” bunyi pernyataan mereka, yang diposting di halaman media sosialnya.

“Dengan musiknya dan hasratnya yang tak terbatas untuk hidup, dia memikat jutaan penggemar di seluruh dunia dan menginspirasi bintang-bintang masa depan. Hari ini kami mengucapkan selamat tinggal kepada seorang teman tersayang yang meninggalkan kami semua karya terbesarnya: musiknya. Semua belas kasih kami yang tulus pergi kepada keluarganya. Tina, kami akan sangat merindukanmu.”

Kematian Tina terjadi lima bulan setelah meninggalnya Ronnie, putranya bersama mantan suaminya Ike Turner.

Ronnie meninggal pada 8 Desember dalam usia 62 tahun akibat komplikasi karsinoma usus besar metastatik, menurut kantor Pemeriksa Medis-Koroner Kabupaten Los Angeles.

Setelah kematiannya, Tina mengingat putranya dalam penghormatan yang menyayat hati, menulis dalam postingan Instagram pada 9 Desember. “Ronnie, kamu meninggalkan dunia terlalu dini. Dalam kesedihan aku memejamkan mata dan memikirkanmu, sayangku.” putra tercinta.”

Tina Turner bernama asli Anna Mae Bullock lahir pada 26 November 1939. Tina dibesarkan di kota pedesaan Nutbush, Tennessee.

Dia menghabiskan sebagian besar masa kecilnya bernyanyi di paduan suara gereja, meskipun kehidupan rumah tangganya tegang karena dugaan perilaku kasar ayahnya terhadap ibunya.

Ketika Tina berusia 11 tahun, ibunya meninggalkan keluarga dan pindah ke St. Louis.

Tina menghabiskan masa remajanya di antara Tennessee dan Missouri, dan, saat berada di St. Louis, dia dan saudara perempuannya sering mengunjungi lounge blues lokal, termasuk Klub Manhattan. Di sanalah calon suaminya Ike dan bandnya Kings of Rhythm bermain di akhir 1950-an.

Album solonya tahun 1984 “Private Dancer” termasuk hits seperti “Better Be Good To Me” dan “What’s Love Got to Do with It” yang sekarang menjadi ikon, menghasilkan empat Grammy-nya.

Dari sana, kesuksesan Tina berlanjut dengan “We Don’t Need Another Hero (Thunderdome)” untuk soundtrack Mad Max Beyond Thunderdome dan lagu tema tituler James Bond di Golden Eye tahun 1995.

Banyak penghargaan dalam karir Tina termasuk tiga American Music Awards, 12 Grammy dan Kennedy Center Honor. Dia dilantik ke dalam Rock & Roll Hall of Fame bersama Ike pada tahun 1991, dan sekali lagi sebagai artis solo pada tahun 2021.

SUMBER: E NEWS | EDITOR: EDDY PRASETYO