Legenda Musik Pop dan Jazz Tony Bennett Meninggal Dunia di Usia 96 Tahun

Potret penyanyi legendaris Tony Bennett. (ANTARA:Instagram:itstonybennett)
Waktu Baca : < 1 minute

JAKARTA, TANHANANEWS.COM — Penyanyi pop dan jazz legendaris Tony Bennett meninggal dunia pada Jumat, 21 Juli 2023 waktu setempat di New York, Amerika Serikat setelah berjuang melawan penyakit Alzheimer.

Terlahir dengan nama Anthony Dominick Benedetto, Tony Bennett merilis album pertamanya “Because of You” pada 1952 dan lagu-lagunya kerap masuk ke tangga lagu di Amerika sepanjang perjalanan karirnya. Pada 1962 Lagu “I Left My Heart di San Francisco” menjadi lagu Tony Bennett yang paling dikenal.

Selama delapan dekade karirnya, dia memenangkan 20 Grammy, termasuk Lifetime Achievement Award pada tahun 2001, merilis lebih dari 70 album, dan menjual lebih dari 50 juta rekaman di seluruh dunia.

Menjelang akhir karirnya, Tony Bennet menarik perhatian publik berkat kolaborasinya dengan Lady Gaga. merilis album standar jazz 2014 “Cheek to Cheek” dan pada 2021 “Love for Sale“.

Mereka melakukan tur untuk mempromosikan album sebelumnya, yang menjadikan Bennett artis tertua yang mencapai nomor satu di tangga album AS. Untuk rilis kedua, Bennett mendapatkan Rekor Dunia Guinness sebagai musisi tertua yang merilis koleksi materi baru.

Melansir dari Music News, pada Jumat, 21 Juli 2023, Tony Bennett didiagnosis menderita penyakit Alzheimer pada 2016, namun Ia tidak mengungkapkan penyakitnya itu kepada publik hingga tahun 2021.

Dia tampil pada pertunjukan terakhir bersama penyanyi Lady Gaga pada akhir tahun 2021.

Bennett, yang menikah tiga kali, meninggalkan anak-anaknya Danny, Dae, Joanna dan Antonia serta istri ketiganya Susan Crow.

SUMBER: MUSIC NEWS | EDITOR: EDDY PRASETYO