Ketum PPM Berto Berduka Mendalam Atas Berpulangnya Senior Tjahjo Kumolo

171
Ketua Umum PP PPM Berto Izaak Doko (kiri) bersama Almarhum H Tjahjo Kumolo, Menpan RB, Senior PPM, dalam sebuah acara di Kantor Kementrian PANRB, Jl. Jend Sudirman Kav. 69 Jakarta Selatan, Jum’at (5/3/2021) - Foto : EP
Waktu Baca : 2 minutes

TANHANANEWS.COM, Jakarta — Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Panca Marga (PP PPM) Berto Izaak Doko menyampaikan rasa duka yang mendalam atas berpulangnya ke Rahmatullah  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) dan Senior Pemuda Panca Marga H. Tjahjo Kumolo pada Jumat, 1 Juli 2022 sekitar pukul 11.00 wib di Rumah Sakit Abdi Waluyo Jakarta.

Melalui sambungan telepon kepada Tanhananews.com, Jumat (1/7/2022) Ketum PPM Berto menyampaikan rasa dukanya yang mendalam serta mengingat kembali pertemuan langsung dengan almarhum Tjahjo Kumolo dalam acara Pembaretan, pemberian piagam penghargaan kemudian penyematan PIN PPM serta penyerahan plakat PPM berlangsung di Kantor Kementrian PAN RB, Jl. Jend Sudirman Kav. 69 Jakarta Selatan, Jum’at (5/3/2021) yang lalu.

Lihat Juga  Hari Pahlawan 2021, Ketum PPM: Perjuangan Belum Selesai Terus Perkokoh Persatuan dan Kesatuan

“Selain dikenal sebagai tokoh pemuda pada masanya, almarhum pak Tjahjo Kumolo merupakan sosok keturunan penerus pejuang veteran yang sangat bijak dan sederhana,” ujar Berto.

Ketum PPM Berto juga mengungkapkan bahwa Almarhum Tjahjo Kumolo walaupun sudah menjadi pejabat negara tetap mendengar serta memperhatikan setiap masukan-masukan yang diberikan kepada beliau terkait dengan jabatan sebagai Menteri PAN RB.

“Ketika itu kami menyampaikan beberapa masukan kepada almarhum, terkait upaya mengantisipasi dan menangkal paham radikalisme di lingkungan Aparatus Sipil Negara (ASN) yang perlu ditanamkan kembali Jiwa Semangat Nilai-nilai 1945 (JSN 45) bagi Calon ASN dimasa datang, beliau menyambut baik serta menyampaikan akan berusaha mengaplikasikan masukan tersebut demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ungkap Ketum PPM Berto.

Lihat Juga  Ketua PPM Daniel Emor Hadiri Kegiatan Bakesbangpol dan DPD PPAD Jatim

Ketum PPM Berto juga mengajak kepada seluruh jajaran Pemuda Panca Marga di seluruh wilayah Indonesia untuk bersama-sama mendoakan almarhum Tjahjo Kumolo.

“Saya atas nama pribadi dan atas nama Pemuda Panca Marga, menyampaikan duka mendalam serta rasa kehilangan atas wafatnya almarhum bapak Tjahjo Kumolo Menpan RB, Senior PPM dahulu menjadi Anggota Deparnas dan hingga saat ini sebagai Anggota Wantimpus PP PPM, juga mengajak kepada seluruh jajaran PPM diseluruh wilayah Indonesia untuk mendoakan semoga almarhum bapak Tjahjo Kumolo diampuni segala dosa, diterima amal ibadahnya semasa hidup dan ditempatkan di tempat mulia disisi Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya.

Lihat Juga  HUT Ke-41, Ketum PPM Berto: Perkuat Soliditas dalam Menjaga Panca Marga Kode Etik Kehormatan LVRI

REDAKSI | EDITOR : EDDY PRASETYO