Pemkab Bima Peringati Hardiknas 2021 secara Virtual

205
Peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2021, Pemkab Bima laksanakan secara virtual. (Foto Humaspro Setda Bima)
Waktu Baca : < 1 minute

TANHANANEWS.COM, Bima — Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2021 Tingkat Kabupaten Bima dilakukan secara virtual dengan mengikuti pelaksanaan upacara tingkat nasional melalui live kanal kemendikbud.

Hal itu mengingat Pandemi Covid-19 belum berakhir, maka diminta kepada seluruh daerah dapat melaksanakannya secara Virtual.

Pemerintah Kabupaten Bima , melaksanakan kegiatan peringatan Hardiknas 2021 secara virtual bertempat di Aula Rapat Utama Kantor Bupati Bima, Jln Soekarno-Hatta Desa Dadi Bou Kecamatan Woha, pada Minggu (02/5/2021) sekitar pukul 7:15 WITA.

Sebagai leading sektor, jajaran Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga, Kabupaten Bima, ambil bagian. Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga, Zainudin, S.Sos, MM, didampingi Sekretaris Dinas Abdul Salam S.Pd, M.Pd, seluruh Kabid dan Kasi. Mengikuti rangkaian proses dari awal hingga akhir  melalui akun YouTube Kemendikbud RI.

Lihat Juga  Seorang Pelaku Jambret di Bima, Nyaris Tewas Dibakar Massa

Sesuai Pedoman Pelaksanaan Upacara Bendera dalam rangka Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2021, dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbud-Ristek) RI, Nadiem Makarim,  dalam sambutanya, akan terus memperbaiki Pendidikan di Indonesia dengan transformasi melalui terobosan merdeka belajar. 

Dijelaskan Menteri, hari ini adalah momen bagi kita untuk merefleksikan kembali yang sudah dikerjakan dengan baik maupun yang perlu diperbaiki. 

Lihat Juga  Kapolda Ntb Serahkan Buku Tentang Restorative Justice dalam Penegakan Hukum yang Transparan dan Berkeadilan

Lembaran baru Pendidikan Indonesia berarti transformasi yang tetap bersandar pada sejarah Bangsa. Dan juga keberanian untuk menciptakan sejarah baru yang gemilang.

Menteri Nadiem berharap anak-anak Indonesia menjadi pelajar yang menggenggam teguh falsafah Pancasila. Pelajar yang merdeka sepanjang hayat. Dan pelajar yang mampu menyongsong masa depan dengan percaya diri.

‘’Karenanya, Kementerian ini secara konsisten terus melakukan transformasi Pendidikan melalui berbagai terobosan merdeka belajar,’’ujarnya. 

Lihat Juga  Dua Desa Wisata Lombok Barat Mendapat Bantuan Kemendes PDTT

Sumber : Humaspro Setda Bima. 

Editor    : Obama.