Peringati HUT ke 67, LVRI Berikan Satya Lencana Ketua PPM Banten

Ketua DPD LVRI Banten Letkol (Purn) H. Praptono mewakili DPP LVRI menyerahkan anergerah Satya Lencana kepada Ketua PD.PPM Banten Chandra Mahar Dhika, di Kota Serang Banten, pada Selasa, 2 Januari 2024 - Foto : Istimewa
Waktu Baca : 2 minutes

JAKARTA, TANHANANEWS.COM — Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke 67 Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) yang jatuh pada 2 Januari 2024, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LVRI Provinsi Banten menganugerahkan Satya Lencana LVRI kepada Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga (PD PPM) Provinsi Banten dan Satya Bintang kepada Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) LVRI Kota Cilegon.

Dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Selasa, 2 Januari 2024, berdasarkan Surat Keputusan DPP LVRI Nomor : SKEP 80/MBLV/XII/11/2023, tentang Penetapan Penganugerahan Tanda Penghargaan Satya Lencana Legiun Veteran RI, diberikan kepada Ketua PD PPM Banten Chandra Mahar Dhika, Ketua Pimpinan Cabang (PD) PPM Kota Cilegon Hj. Fitri Sukawati, Sekretaris PC PPM Kota Cilegon Dede Rusli, serta Sekretaris DPD LVRI Banten Suparmin, sedangkan Satya Bintang diberikan kepada Ketua DPC LVRI Kota Cilegon Sudarsono.

Penyematan anugerah tanda penghargaan disampaikan oleh Ketua DPD LVRI Banten Letkol Purn. H. Praptono mewakili DPP LVRI berlangsung di Gedung Juang 45 Kota Serang Banten, pada Selasa, 2 Januari 2024.

“Pemberian Penganugrahan Satya Lencana Legiun Veteran RI. Merupakan Penghargaan yang diberikan atas Loyalitas dan Menyumbangkan Dharmabaktinya bagi perkembangan dan Kemajuan LVRI dalam kegiatan organisasi LVRI di wilayahnya. Atas Penganugerahan ini kami ucapkan selamat dan terus lakukan kemajuan untuk nama baik LVRI di setiap wilayah sebagai menjaga Marwah Panca Marga,” kata Ketua LVRI Banten dalam sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PD PPM Banten menyampaikan bahwa ini moment bersejarah bagi PPM di Banten dan saya sangat terharu dan bangga atas Penganugerahan yang diberikan oleh DPP LVRI dan DPD LVRI atas hasil penilaian panitia tetap pemberian tanda Penghargaan LVRI dan Pertimbangan DPP LVRI atas Pemberian penganugerahan Satya Lencana Veteran RI.

Ia juga menyampaikan keluarga besar PPM Banten Mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya atas Penganugerahan ini.

“Kami sebagai anak/keturunan biologis Veteran Pejuang Kemerdekaan RI di Banten. Akan terus berjuang dan mengabdi untuk menjaga dan mengharumkan nama baik Panca Marga di Banten,” pungkas Chandra.

REDAKSI | EDITOR: EDDY PRASETYO