Satgas Yonif Mekanis 203/AK Berikan Bantuan Lampu dan Solar Cell Masyarakat Desa Balingga Papua

Satgas Yonif Mekanis 203/AK Berikan Bantuan Lampu dan Solar Cell Masyarakat Desa Balingga Papua - Foto : Satgas Yonif Mekanis 203/AK
Waktu Baca : < 1 minute

JAKARTA, (TanhanaNews) — Mengingat masih banyaknya rumah dan honai masyarakat di Desa Balingga, Distrik Balingga, Kabupaten Lanny Jaya, Papua yang belum tersentuh listrik PLN dikarenakan akses yang sulit, personel Pos Balingga Satgas Yonif Mekanis 203/AK memberikan bantuan lampu dan solar cell, Sabtu (1/4/2023).

Menurut Danpos Balingga Lettu Inf Faisal Ramadhan dalam keterangannya di Distrik Balingga, meyampaikan bahwa bantuan lampu dan solar cell bagi keperluan penerangan warga di malam hari.

“Dalam kesehariannya masyarakat memanfaatkan solar cell atau genset untuk memberikan penerangan pada malam hari yang digunakan hanya untuk membantu pandangan pada saat malam hari dan itupun tidak semua rumah dan honai memiliki lampu solar cell,” jelas Danpos Balingga.

Lettu Inf Faisal Ramadhan menambahkan bahwa “Hal ini dilakukan sebagai salah satu wujud kepedulian personel Satgas terhadap kesulitan yang di alami oleh masyarakat Desa Balingga”.

Kegiatan yang dipimpin oleh Sertu Gempur beserta personel Pos Balingga dengan mendatangi rumah maupun honai masyarakat yang belum memiliki lampu penerangan.

Salah satunya pemasangan dilakukan dirumah warga bernama Tinus Murib. Usai pemasangan lampu dan solar cell dirumahnya, beliau mengucapkan terimakasih kepada personel Satgas Yonif Mekanis 203/AK khususnya Pos Balingga.

“Terimakasih Bapak TNI Satgas Yonif Mekanis 203/AK Pos Balingga sudah membantu kami memberikan lampu dan solar cell hingga memasangkannya. Kami merasa senang, dan kami sudah tidak kesulitan lagi saat malam hari, semoga Bapak TNI selalu diberikan kemudahan dalam bertugas dan semoga semua kebaikan ini di balas oleh Tuhan,” ucap Tinus Murib.

PEN SATGAS YONIF MEKANIS 203 AK | EDITOR : EDDY PRASETYO