AGT: Sofía Vergara Anugerahkan Golden Buzzer Kepada Penyanyi Brazil Gabriel Henrique

Gabriel Henrique on 'America's Got Talent'. - FOTO: TRAE PATTON:NBC via PEOPLE
Waktu Baca : 3 minutes

JAKARTA, TANHANANEWS.COM — Selama episode America’s Got Talent hari Selasa, 1 Agustus 2023, Sofía akhirnya memberikan anugerah Golden Buzzer untuk penyanyi Brasil Gabriel Henrique, yang menyanyikan lagu “Run to You” dari Whitney Houston.

“Saya tidak punya kata-kata. Itu sangat sempurna, spektakuler,” kata Sofía, 51, kepada Gabriel sebelum menekan belnya. “Suaramu indah, energimu, siapa dirimu, itu sempurna.”, melansir dari PEOPLE, Rabu, 2 Agustus 2023.

Berbicara kepada PEOPLE melalui email setelah momen ajaib, Gabriel mengatakan: “Ini adalah sesuatu yang belum pernah saya rasakan sebelumnya. Sungguh nyata! Saya merasa sangat tersanjung dan [beruntung] menerima Golden Buzzer oleh artis berbakat [yang] dicintai di seluruh dunia . Itu adalah momen yang sangat menyenangkan. Saya benar-benar tidak menyangka, saya sangat bahagia.”

Dia menambahkan tentang Sofía, “Ini adalah tantangan yang sangat besar untuk memenuhi harapan seseorang yang percaya pada bakat saya, tetapi saya berharap untuk memenuhi harapannya.”

Di awal audisinya, pria berusia 27 tahun itu menjelaskan bahwa dia mengunjungi Amerika Serikat dari Brasil untuk pertama kalinya dan tidak bisa berbahasa Inggris dengan baik. Karena itu, dia memiliki penerjemah di atas panggung bersamanya.

“Ini pertama kalinya saya di sini di Amerika Serikat dan saya baru saja mewujudkan mimpi untuk berada di sini, bernyanyi untuk kalian di sini,” kata Gabriel melalui penerjemah bahasa Inggrisnya.

Setelah penampilannya yang mengesankan, yang membuat semua orang di ruangan berdiri, keempat juri – Sofía, Simon Cowell, Heidi Klum dan Howie Mandel – memuji vokalnya.

“Jika Whitney Houston dan Mariah Carey punya bayi, itu adalah Gabriel!” kata Heidi. “Maksudku, wow. Kamu luar biasa!”

Howie mengakui bahwa dia “tidak memiliki ekspektasi suara itu keluar” dari Gabriel, tetapi mencatat bahwa dia terdengar seperti “diva pop terbaik dan terbaik yang pernah ada.”

Simon setuju, memberi tahu penyanyi Brasil itu: “Orang-orang akan sangat menyukaimu … Saya dapat mengatakan bahwa Anda telah bernyanyi di gereja dan Anda tidak tahu seberapa baik Anda. Itu luar biasa.”

Sofia Vergara on Americas Got Talent.-FOTO: TRAE-PATTONNBC via PEOPLE

Kemudian giliran Sofía untuk membagikan pemikirannya, dan dia menjelaskan bahwa Gabriel menyampaikan momen yang dia harapkan sepanjang musim.

“Kamu di sini setiap saat sebagai juri, menunggu perasaan itu, dan itulah yang aku tunggu,” jelasnya tentang keinginan untuk memukul Golden Buzzer-nya. “Sesuatu yang sangat indah dan sangat tulus.”

“Saya pikir sudah waktunya untuk memilih… Tapi Anda tahu apa yang benar-benar ingin saya lakukan?” dia bertanya sebelum menekan belnya. “Ini!”

Gabriel terkejut dan diliputi emosi di atas panggung saat dia memeluk penerjemahnya, dan kemudian Sofía, dengan air mata berlinang. “Aku tidak percaya!” dia berkata.

“Sungguh spektakuler!” Sofia memberitahunya. “Kau membuat kami sekarat di sini!”

Berbicara kepada ORANG tentang perbandingan yang dia terima dengan Houston dan Carey, Gabriel berkata: “Bagi saya itu adalah kehormatan terbesar yang dapat dikatakan siapa pun kepada saya karena Whitney Houston dan Mariah Carey adalah inspirasi terbesar saya dalam bernyanyi sejak masa kecil saya.”

“Saya sudah menyanyi sejak umur 3 tahun. Saya tidak pernah les menyanyi,” tambahnya. “Keluarga saya semuanya di bidang musik, ayah saya adalah seorang produser dan gitaris, dia selalu menjadi penggemar Whitney Houston dan Mariah Carey dan saya mulai mendengarkan mereka didorong oleh ayah saya.”

Adapun masa depannya di AGT dan seterusnya, Gabriel mengatakan dia berharap untuk pindah ke Amerika secara permanen.

“Saya tahu bahwa Tuhan memiliki sesuatu yang istimewa untuk saya dan tentunya karir di Amerika akan menjadi mimpi yang menjadi kenyataan,” ujarnya. “Impian terbesar saya adalah diakui di industri musik untuk suara saya dan bertemu Mariah Carey. Saya bekerja, berusaha dan memberikan yang terbaik untuk menjadi pemenang!”

Gabriel adalah babak terakhir yang mendapatkan salah satu dari empat juri Golden Buzzer musim ini.

Sebelumnya, penyanyi tunanetra Lavender Darcangelo meraih Golden Buzzer dari Heidi Klum, grup tari Murmuration meraih Golden Buzzer dari Howie Mandel, penyanyi tunanetra Putri Ariani meraih Golden Buzzer dari Simon Cowell, Atlanta Drum Academy meraih Golden Buzzer dari pembawa acara Terry Crews, dan Mzansi Youth Choir, grup dari penyanyi dari Afrika Selatan, mendapatkan Audience Golden Buzzer untuk pertama kalinya di acara tersebut setelah melakukan penghormatan yang menyentuh kepada penyanyi akhir musim 16 AGT Nightbirde.

SUMBER: PEOPLE