Penyanyi Sherry Jolieca Usai Ziarah Makam Mbah Priok Ingin Ziarahi Makam Wali Songo

Sherry Jolieca : Credit Foto- Dokumentasi Pribadi/Kapanlagi.com
Waktu Baca : < 1 minute

TANHANANEWS.COM, Jakarta — Penyanyi Sherry Jolieca pada 19 April 2021 lalu kedapatan sedang berziarah ke makam Habib Hasan Alhaddad atau yang akrab dengan sebutan Mbah Priok. Menurutnya tujuan ziarah ke Makam Ulama yang selama ini dikenal sebagai Wali tersebut untuk dzikir dan berdoa.

Kala itu juga mendapatkan doa dari salah seorang habib yang kebetulan berada di sana.

Mengutip dari kapanlagi.com Sherry juga mengungkapkan setelah didoakan jadi merasa lebih tenang. “Saya didoain waktu ziarah. Jadi lebih tenang merasa kayak mendapatkan keberkahan gitu. Tempatnya juga adem,” ungkap Sherry Jolieca kepada awak media, Sabtu (1/5/2021)

Selama berziarah, Sherry juga mendapatkan berbagai pengalaman dan pengetahuan baru. Ia mempelajarai sejarah hidup hingga momen terakhir dari seorang Mbah Priok yang cukup legendaris.

“Saya mendapat ilmu yang belum pernah saya pelajari sebelumnya. Pagar-pagarnya itu dikasih tahu waktu di sana sama orang-orangnya, dikasih tahu tempatnya suci. Juga dikasih tahu tentang sejarah Mbah Priok. Beliau wafat di tengah laut saat menjalankan syiar Islam. Beliau diiringi sama lumba-lumba ke tepi pantai dan dimakamkan,” imbuh Sherry Jolieca.

Sherry mengaku jika selama ini dirinya belum terlalu sering berziarah ke tokoh agama. Namun sejak kunjungannya ke makam Mbah Priok, Ia pun jadi tertarik untuk mengunjungi makam-makam ulama lainnya sekaligus melakukan wisata religi. Targetnya, Sherry bakal berziarah ke makam 9 Wali atau Wali Songo, tokoh-tokoh penting di balik tersebarnya agama Islam di Indonesia.

“Aku senang melakukan wisata religi. Selain berzikir, berdoa, juga bisa mempelajari sejarahnya,” tuntas Sherry.

Sumber : Kapanlagi