Kunjungan Balasan Menhan Prabowo ke Ponpes Gus Miftah di Sleman

Menteri Pertahahan Prabowo Subianto melakukan kunjungan balasan silaturahmi kepada Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji KH. Miftah Habiburrahman atau biasa disapa Gus Miftah di Sleman, Yogyakarta, pada Rabu, 3 Mei 2023. - Foto : Kemhan
Waktu Baca : < 1 minute

JAKARTA, TANHANANEWS.COM — Menteri Pertahahan Prabowo Subianto melakukan kunjungan balasan silaturahmi kepada Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji KH. Miftah Habiburrahman atau biasa disapa Gus Miftah di Sleman, Yogyakarta, pada Rabu, 3 Mei 2023.

Dalam keterangannya, Kamis, 4 Mei 2023, sebelumnya Gus Miftah bersilaturahmi kepada Menhan Prabowo di kantor Kementerian Pertahanan, Senin 10 April 2023 lalu saat bulan Ramadan sekaligus menyampaikan ceramah Nuzulul Quran tahun 1444 H /2023 M.

Menhan Prabowo yang tiba sekitar pukul 20.00 WIB disambut langsung oleh Gus Miftah, tampak juga ribuan masyarakat antusias turut menyambut kedatangan Menhan.

Dalam kegiatan tersebut, terlihat pemandangan yang menyejukkan karena Gus Miftah juga mengundang Pendeta Gilbert Lumoindong pada acara bertajuk Open House Akbar tersebut.

“Saya banyak belajar dan melihat bagaimana indahnya bangsa kita, bagaimana mulianya pemimpin-pemimpin agama kita. Di tempat yang baik ada kyai tapi mengundang dan bersahabat dengan Pendeta Nasrani, Pendeta Kristen dan bisa saling bercanda, mesra. Inilah Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika. Berbeda tapi satu,” ujar Menhan Prabowo.

“Terima kasih Gus Miftah atas pencerahan yang saya terima, Saya bahagia malam ini,” akhir kata Menhan.

SETJEN KEMHAN | EDITOR: EDDY PRASETYO