Edukasi Pemilih Jelang Pemilu 2024, RRI Batam Selenggarakan Gerakan Cerdas Memilih

Dalam upaya mengedukasi pemilih khususnya dari kalangan pekerja, untuk kali kedua, Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Batam menyelenggarakan Gerakan Cerdas Memilih (GCM), di kawasan Dormitori, Muka Kuning Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu, 5 Agustus 2023 malam.- Foto : LPP RRI BATAM
Waktu Baca : 2 minutes

JAKARTA, TANHANANEWS.COM — Dalam upaya mengedukasi pemilih khususnya dari kalangan pekerja, untuk kali kedua, Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Batam menyelenggarakan Gerakan Cerdas Memilih (GCM), di kawasan Dormitori, Muka Kuning Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu, 5 Agustus 2023 malam.

Dalam keterangan LPP RRI Batam pada Sabtu, 5 Agustus 2023, Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI Mar (Purn) Sturman Panjaitan mengawali kegiatan melalui tayangan video menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangganya, terkait acara CGM yang diinisiasi oleh RRI Batam.

“Terima kasih dan bangga atas terselenggaranya GCM dari RRI. Kegiatan ini penting bagi kita untuk mengingatkan hak politik itu harus dijaga. Acara ini sangat membantu masyarakat di seluruh Indonesia, khususnya generasi muda untuk mengetahui bagaimana menggunakan hak pilihnya dengan benar. Ayo gunakan hak pilih untuk memilih orang baik, kenali siapa yang akan dipilih dan jangan sia-siakan hak pilih kita,” ujar Sturman Panjaitan melalui video. 

Sementara Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Batam, Rudi Panjaitan mengatakan GCM agar dapat terus dilaksanakan agar masyarakat Batam dapat menjadi pemilih cerdas.

“Gerakan Cerdas Memilih ini sangat luar biasa agar pemilih kita memahami bagaimana menggunakan hak pilihnya dengan baik. Gerakan ini harus terus dilaksanakan agar seluruh masyarakat hingga di pelosok Batam dapat menjadi pemilih cerdas,” kata Rudi. 

Dalam kesempatan yang sama, Kepala LPP RRI Batam, Agus Rusmin Nuryadin berharap dengan terselenggaranya GCM yang ke 2 ini dapat mengedukasi masyarakat dalam me gunakan hak pilih pada Pemilu 2024 mendatang. 

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa mengena ke pemilih pemula khususnya di kawasan Dormitori. Kegiatan ini merupakan bagian dari tugas kami untuk memberikan literasi dan informasi kepada masyarakat,” ujar Agus. 

Hadir dalam GCM ke 2 sebagai narasumber diantaranya Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam, Mawardi, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Batam, Syailendra Reza dan Akademisi, Adi Neka Fatyandri. 

Kegiatan GCM ke 2 RRI Batam berlangsung meriah dengan berbagai doorprize yang dibagikan untuk para peserta dan undangan yang hadir.

Ditambah lagi dengan hadirnya sejumlah bintang tamu diantaranya Diva dari Liga Dangdut, Yuli dari Dangdut Academy, Uut dan Duo B (Bintara & Bedi) yang membuat GCM semakin semarak.

REDAKSI | EDITOR: EDDY PRASETYO