Serda Tamrin Jalin Silaturahmi dengan Warga Binaan Wujud Komsos

Perkuat Tali Persaudaraan, Serda Tamrin Laksanakan Anjangsana di Desa Binaan (TANHANANEWS/EP)
Waktu Baca : < 1 minute

TANHANANEWS.COM, Jakarta — Bintara Pembina Desa, Serda Tamrin anggota Koramil 1208-01 Sambas menjalin silaturahmi bersama warga binaan Desa Saing Rambi, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas, Kalimantar Barat pada Senin (7/6/2021)

Menurut Serda Tamrin, kegiatan silaturahmi menjadi bagian dari pelaksanaan komunikasi sosial (Komsos) agar selalu terjalin keakraban serta sebagai wahana informasi dan masukan yang bermanfaat.

“Anjangsana atau silaturahmi di rumah warga merupakan salah satu kegiatan yang selalu saya lakukan. Disamping untuk terus menjalin hubungan silaturahmi dan menambah keakraban, Komsos ini juga sebagai wahana untuk mencari dan memberikan berbagai macam informasi,” kata Serda Tamrin.

“Seperti saat ini (pandemi Covid-19), saya selaku Aparat Komanda Kewilayahan (Apkowil) harus bisa memberikan informasi dan juga sosialisasi yang benar terkait virus corona kepada warga khususnya di desa binaan saya,” jelas Babinsa.

Dalam kesempatan tersebut Pak Safar sebagai Ketua RT 005/RW 002 dan keluarga mangucapkan terima kasih kepada Serda Tamrin karena sudah mau bertamu kerumahnya.

Lanjutnya disampaikan bahwa kami beserta perangkat desa lainnya juga berusaha untuk terus mematuhi anjuran pemerintah tentang disiplin protokol kesehatan.

“Intinya antara lain memakai masker yang benar, sering cuci tangan memakai sabun pada air mengalir serta selalu jaga jarak,” ucap Safar

Sumber : Pendim 1208/Sambas

Editor : Eddy Prasetyo