PP PPM Hadiri Undangan Kopassus Dalam Kegiatan Komsos Dengan Keluarga Besar TNI TA. 2024

PP PPM Hadiri Undangan Kopassus Dalam Kegiatan Komsos Dengan Keluarga Besar TNI TA. 2024 - Foto : Tanhananews-EP
Waktu Baca : 2 minutes

JAKARTA, TANHANANEWS.COM — Pimpinan Pusat Pemuda Panca Marga (PP PPM) menghadiri undangan dari Komando Pasukan Khusus (KOPASSUS) dalam kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI Tahun 2024.

Dalam keterangan Humas PP PPM di Jakarta, Minggu 26 Mei 2024, kegiatan yang mengambil tema “Sinergitas TNI AD dan Keluarga Besar TNI Siap Mewujudkan Pertahanan yang Tangguh untuk Indonesia Maju” tersebut berlangsung di Aula Lapbak Ksatria Kopassus Cijantung Jakarta, pada Rabu, 22 Mei 2024 lalu.

Menurut Wakil Sekjen PP PPM Randi Putomo Isbandiarso, kegiatan diawali dengan pemaparan “Pokok-pokok Kebijakan KASAD bidang Teritorial Tahun 2024” oleh Letkol Inf Rizky Marlon Iriano Silalahi dan dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang “Pentingnya Pengetahuan Wawasan Kebangsaan” oleh Pamen Ahli Bidang Hukum dan Humaniter Ster Kopassus Kolonel Inf Al Amin Sarmono.

“Wawasan Kebangsaan merupakan modal utama bagi generasi penerus bangsa dalam upaya lebih mengenalkan pada akar sejarah dan budaya bangsa Indonesia, sehingga akan menumbuhkan sikap saling menghargai dan menghormati antar sesama yang pada gilirannya menguatkan rasa nasionalisme,” kata Randi.

“Di era global seperti saat ini, wawasan kebangsaan juga mampu menjadi filter masuknya budaya asing yang dianggap tidak sesuai dengan budaya lokal, sehingga generasi muda akan merasa bangga dan cinta dengan jadi diri bangsanya, tentu tanpa harus meninggalkan rasa hormat dan menghargai budaya bangsa lainnya,” pungkasnya.

Hadir mewakili PP PPM, Sekjen PP PPM Delwan Noer, Wakil Sekjen PP PPM Randi Putomo Isbandiarso, Ketua KK PP PPM Saut Arthur Lumbanraja, Ketua Hub Antar Lembaga dan Pemerintah PP PPM Patriani Paramitha Mulia dengan didampingi dari jajaran PD PPM DKI Jakarta.

Turut juga hadir perwakilan dari DPP LVRI, DPD LVRI DKI Jakarta, jajaran GM FKPPI, jajaran KB FKPPI, jajaran HIPAKAD, jajaran AKBM dan jajaran KORPRI.

HUMAS PP PPM | EDITOR: EDDY PRASETYO