TNI Bersama Pokdarwis Pugar Tugu AMD di Desa Pemangkat Kota

Peduli Terhadap Peninggalan Leluhur, Koramil Pemangkat Lakukan Perawatan Tugu ABRI Masuk Desa (TANHANANEWS/EP)
Waktu Baca : < 1 minute

TANHANANEWS.COM, Jakarta — Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam hal ini Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Pemangkat Kota, Kecamatan Pemangkat, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat (Kalbar) bersama Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) melaksanakan pemugaran Tugu Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI) Masuk Desa (AMD) di Pantai Sinam Dusun Sinam Lorong Putus pada Selasa (8/6/2021).

Menurut Babinsa Pemangkat Kota Serda Maulid pemugaran Tugu AMD dilaksanakan selama satu minggu mulai dari pembongkaran dan membangun pagar kembali hingga hari ini dilakukan pengecatan.

“Pelaksanaan pemugaran Tugu AMD di Dusun Sinam Lorong Putus Desa Pemangkat Kota dilaksanakan TNI bersama Pokwadis merupakan bentuk penghormatan dan kepedulian peninggalan para leluhur,” ujar Serda Maulid.

Sementara Kepala Desa Sinam Lorong Putus, Evi mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada pihak Koramil Pemangkat yang sudah ikut peduli terhadap peninggalan leluhur.

“Perawatan tugu ini merupakan bentuk kepedulian terhadap peninggalan leluhur, diharapkan agar tugu ini kita rawat bersama-sama,” ajak Evi.

Sumber : Pendim 1208/Sambas

Editor : Eddy Prasetyo