GNPM: Satu Pohon Untuk Dunia, PPM Seumur Hidup

Ketua Umum (Ketum) Pimpinan Pusat Pemuda Panca Marga (PP PPM) Berto Izaak Doko didampingi Ketua Pimpinan Daerah (PD) PPM Nusa Tenggara Barat (NTB) Imelda Gita Windarni beserta jajaran, Ketua Pimpinan Cabang (PC) PPM Lombok Timur dan jajaran melaksanakan kegiatan Gerakan Nasional Penanaman Mangrove (GNPM) secara serentak yang dipusatkan di kawasan pantai Lombok Timur pada Sabtu (12/2/2022).- Foto : Istimewa
Waktu Baca : 2 minutes

TANHANANEWS.COM, Lombok Timur, NTB — Ketua Umum (Ketum) Pimpinan Pusat Pemuda Panca Marga (PP PPM) Berto Izaak Doko didampingi Ketua Pimpinan Daerah (PD) PPM Nusa Tenggara Barat (NTB) Imelda Gita Windarni beserta jajaran, Ketua Pimpinan Cabang (PC) PPM Lombok Timur dan jajaran melaksanakan kegiatan Gerakan Nasional Penanaman Mangrove (GNPM) secara serentak yang dipusatkan di kawasan pantai Lombok Timur pada Sabtu (12/2/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Ketum PPM Berto mengapresiasi Imelda Gita Windarni bersama jajaran PPM NTB yang telah menginisiasi kegiatan Gerakan Nasional Penanaman Mangrove.

“Ini merupakan bentuk kepedulian PPM terhadap lingkungan hidup melalui yel-yel yang diinspirasikan oleh Ibu Ketua PPM NTB “Satu Pohon Untuk Dunia, PPM Seumur Hidup”, ujar Ketum PPM Berto.

Ketum PPM Berto juga berharap setelah pencangan gerakan ini, akan diikuti oleh PPM daerah lainnya melalui kerjasama dengan pihak KLHK daerah masing-masing.

“Ini merupakan niat baik dalam kepedulian terhadap lingkungan, termasuk yang perlu saya garis bawahi mendukung program pemerintah dalam mencegah terjadinya pemanasan global,” katanya.

Ia juga menegaskan bahwa apa yang kita lakukan hari ini, bukan hanya berfikir untuk kepentingan hari ini saja.

“Kita memikirkan untuk sepuluh, lima belas, dua puluh lima puluh tahun kedepan bagi keberlangsungan hidup anak cucu dan cicit kita, sekali lagi saya mengapresiasi ibu Ketua PPM NTB yang selalu berfikir konstruktif demi kepentingan bangsa, negara dan PPM tentunya,” tegas Ketum PPM Berto.

Sementara Ketua PD PPM NTB disela kegiatan menyampaikan harapannya kepada PPM di seluruh tanah air dapat melaksanakan kegiatan yang sama serta menyempatkan hadir ke NTB untuk menikmati keindahan alam NTB.

“Setelah penamanam mangrove di laut, kami segera melaksanakan kegiatan penanaman buah di gunung,” ungkap Imelda yang dijuluki sebagai “Wanita Besi”

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WITA dihadiri juga oleh jajaran DPC LVRI Lombok Timur, perwakilan Polairud Polda NTB, perwakilan Kodim 1615 Lombok Timur, perwakilan TNI AL, perwakilan KKP termasuk relawan peduli lingkungan serta jajaran PD PPM se Indonesia secara virtual. Mendampingi Ketum PPM Berto, Ketua Bidang Hukum PP PPM Sahril Harahap dan Ketua Bidang Pariwisata PP PPM Ibu Nuriko.

REDAKSI | EDITOR : EDDY PRASETYO