Usai Shalat Idulfitri, Wapres Rayakan Kemenangan Nikmati Hidangan Khas

232
Wakil Presiden Ma'ruf Amin melaksanakan salat Id di pendopo rumah dinasnya, Jalan Diponegoro nomor 2, Jakarta, Kamis, 13 Mei 2021. Foto: Sekretariat Wakil Presiden
Waktu Baca : < 1 minute

TANHANANEWS.COM, Jakarta — Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin melaksanakan shalat Idulfitri 1 Syawal 1442 H di di Pendopo Kediaman Resmi Wapres, Jl. Diponegoro No.2 Jakarta, Kamis (13/5/2021).

Shalat berjamaah tersebut diikuti istri Wapres Wury Ma’ruf Amin beserta ajudan dan perangkat terbatas. Bertindak sebagai khatib tahun ini yaitu Ustaz Abdul Muiz Ali.

Menurut Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi, Shalat dimulai pada pukul 07.00 WIB dan berlangsung khidmat, dengan tetap menaati protokol kesehatan yang ketat.

Lihat Juga  Wapres Dorong Universitas Terbuka Makin Berkualitas dan Inovatif

Lebih lanjut Masduki juga menyampaikan Idulfitri tahun ini dirayakan Wapres Ma’ruf Amin secara sederhana dengan menikmati hidangan khas hari raya dan halal bihalal secara virtual.

“Usai melaksanakan salat Idulfitri, Wapres merayakan hari kemenangan ini dengan menikmati hidangan khas hari raya yang telah disediakan dan dilanjutkan dengan halal bihalal secara virtual dengan keluarga inti dan kerabat terdekat,” ujar Masduki dikutip dari Antara, Kamis (13/5/2021). 

Lihat Juga  Pastikan Pergerakan Penumpang Terkendali, Menhub Cek Pelabuhan Kaliadem dan Stasiun Manggarai

Masduki mengatakan walaupun terpisah jarak, Wapres beserta istri Wury Ma’ruf Amin tetap merasakan kehangatan Idulfitri melalui silaturahmi virtual yang dilakukan.

Sejalan dengan Surat Edaran (SE) yang dikeluarkan oleh Menteri Dalam Negeri, yaitu SE Nomor 800/2794/SJ tentang Pembatasan Kegiatan Buka Puasa Bersama pada Bulan Ramadan dan Pelarangan Open House/Halal Bihalal pada Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah/2021. 

“Keputusan ini diambil sebagai salah satu upaya pemerintah di dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 yang masih melanda negeri ini, “ kata Masduki

Sumber : ANTARA