Sinergi TNI-Polri Amankan Ibadah di Gereja ST Teresia Sambas

Sinergitas dan Solidaritas Babinsa Koramil Sejangkung Bersama Bhabinkamtibmas Laksanakan Pengamanan Gereja (Foto Pendim 1208/Sambas/TanhanaNews.Com-EP)
Waktu Baca : < 1 minute

TANHANANEWS.COM, Jakarta — Pelaksanaan perayaan hari kenaikan Isa Al Masih di Gereja ST Teresia Dusun Keranji, Desa Kaliau, Kec. Sajigan Besar, Kab. Sambas Kamis (13/5/2021) malam mendapatkan pengamanan Anggota Koramil 1208-02/Sejangkung.

Sinergi pengamanan Babinsa Koramil 02/Sejangkung dan Bhabinkamtibmas Polsek Sejangkung untuk memberikan rasa aman masyarakat saat kegiatan ibadah serta mengantisipasi gangguan Kamtibmas.

Salah satu Babinsa setempat, Serka Abu Mansyur menyampaikan bahwa pengamanan juga dilakukan dengan melakukan patroli ke tia-tiap gereja di wilayah Sajingan Besar sekaligus memberikan himbaun kepada umat nasrani agar saat melaksanakan ibadah tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Kita juga menghimbau kepada masyarakat, untuk saat ini laksanakan kebijakan stay at home. Jangan keluar rumah kalau tak perlu dan mendadak, kalaupun memang terpaksa untuk keluar rumah supaya melindungi diri dengan sering cuci tangan, menggunakan masker dan memperhatikan Physical Distancing berupa menjaga jarak, hindari kerumunan, serta tidak bersentuhan fisik dengan orang lain apalagi tidak dikenal,” ujarnya.

Sementara itu, Danramil 1208-02/Sejangkung mengatakan bahwa kehadiran aparat TNI-Polri ini tidak hanya untuk melakukan pengamanan dan pengawasan keamanan dan ketertiban masyarakat tetapi juga ikut berperan aktif dalam kegiatan sosialisasi terkait upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Dalam rangka menciptakan situasi aman serta menjamin umat kristiani dalam kekhusuan melaksanakan ibadahnya, merupakan tugas pokok Babinsa dan Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan di wilayah binaan,” pungkasnya.

Sumber : Pendim 1208/Sambas

Editor : Eddy Prasetyo