PPM Babel Sosialisasikan JSN45 di Yayasan Rehabilitasi Napza

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga (PD PPM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Sapta Qodria Muafi memimpin langsung kegiatan sosialisasi jiwa, semangat nilai-nilai kejuangan 1945 (JSN45) di Yayasan Instansi Penerima Wajib Lapor (IPWL) Rehabilitasi Sosial Dharma Wahyu Insani (DWIN) Foundation yang berlokasi di wilayah Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka pada Senin (13/6/2022).- Foto : Humas PPM Babel
Waktu Baca : 2 minutes

TANHANANEWS.COM, Jakarta — Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga (PD PPM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Sapta Qodria Muafi memimpin langsung kegiatan sosialisasi jiwa, semangat nilai-nilai kejuangan 1945 (JSN45) di Yayasan Instansi Penerima Wajib Lapor (IPWL) Rehabilitasi Sosial Dharma Wahyu Insani (DWIN) Foundation yang berlokasi di wilayah Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka pada Senin (13/6/2022).

Yayasan Dwin Foundation yang dipimpin Devi Yulianto merupakan yayasan kesejahteraan sosial khusus korban penyalahgunaan Narkotika, Alkohol, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya (NAPZA).

Menurut Sapta kegiatan PPM dibawah naugan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) ini dilaksanakan sebagai bentuk tindak lanjut amanah yang disampaikan oleh Ketua Umum PPM Bung Berto Izaak Doko saat pelantikan kepengurusan PPM Babel beberapa waktu lalu (4 Juni 2022 – red).

“PPM dibawah naungan LVRI mengemban amanah untuk secara berkelanjutan mensosialisasikan serta mengimplementasikan JSN45 yang telah diwariskan oleh para pendahulu kita semata-mata untuk membangkitkan motivasi khususnya kawan-kawan yang sedang menjalani rehabilitasi agar kedepan lebih memiliki kepercayaan diri menjadi lebih baik dari hari ini,” kata Ketua PPM Babel.

Dalam pemaparanya nara sumber pertama dari Dewan Pertimbangan Daerah (Wantimda) PPM Babel Zul Terry Asuppy menyampaikan bahwa sebagaimana termaktub dalam alinea Undang-undang Dasar 1945 (UUD 45) menengaskan bahwa pendiri negeri ini baru sebatas mengantarkan rakyat Indonesia ke depan pintu gerbang kemerdekaan negara Indonesia.

“Setelah kita diantar kedepan pintu gerbang kemerdekaan bangsa oleh para pendiri negeri, selanjutnya sangat tergantung pada diri kita masing-masing dalam memilih jalan meraih cita-cita yang tentunya melakukan hal yang memberikan manfaat dan kebaikan bagi nusa dan bangsa Indonesia,” ujar Zul Terry yang berprofesi dosen di salah satu Perguruan Tinggi di Bangka.

Sementara nara sumber kedua sekretaris PPM Babel Sujoko Budiadi Burhani mengawali dengan penyampaian rasa terima kasihnya kepada Yayasan Dwin Foundation yang telah memberikan kesempatan kepada PPM Babel selain untuk bersilaturahmi juga mensosialisasikan terkait JSN45.

“Terima kasih kami kepada Yayasan Dwin Foundation dan kami mengajak kepada semua pihak agar bisa menumbuhkan kembali jiwa, semangat dan nilai-nilai kejuangan 1945 agar generasi kedepan dapat bangkit menjadi lebih baik dan berguna sebagaimana yang telah diwariskan oleh orang tua kita,” kata Sujoko.

“Penyalahgunaan narkotika bukanlah akhir dari perjuangan hidup namun menjadi awal upaya bagaimana kita kedepan menjadi lebih baik dan bermanfaat bagi keluarga, agama dan bagi negeri yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Acara yang dimulai pukul 10.00 WIB dan diikuti kurang lebih 25 orang dari Yayasan Dwin Foundation dihadiri juga jajaran pengurus PPM Babel.

HUMAS PPM BABEL | EDITOR : EDDY PRASETYO