Diduga Hina Palestina Melalui Video TikTok, Polres Lombok Barat Amankan HL

Ilustrasi TikTok(Shutterstock:Ascannio)
Waktu Baca : 2 minutes

TANHANANEWS.COM, Lombok Barat — Seorang Pria inisial HL (23) asal Kecamatan Gerung, yang bekerja sebagai cleaning servis di Tangkap Oleh Polres Lombok Barat karena diduga memposting konten bernada hinaan terhadap Palestina melalui media sosial tiktok milik pribadinya. 

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S Wibowo, S.I.K, SH melalui Kasubbag Humas Polres Lombok Barat AKP Agus Pujianto, S.Pd mengatakan, bahwa aksi pria tersebut sangat meresahkan masyarakat Dunia maya sehingga membuat masyarakat Marah.  Ungkapnya. 

Konten Tik Tok HL menghina Negara Palestina yang mendadak Viral di media sosial mengundang reaksi Masyarakat Lombok Barat yang sedang Prihatin terhadap Warga Palestina yang saat ini sedang dalam keadaan Konflik dengan Israel. Kemudian Selanjutnya terduga pelaku di tangkap oleh Aparat Keamanan Polres Lombok Barat dan diamankan Unit Reskrim Polsek Gerung, Sabtu (15/5/2021). 

Pelaku HL kemudian di gelandang Ke Polres Lombok Barat beserta Barang Buktinya (BB) berupa satu Hand Phone untuk Proses Lebih lanjut. 

“Pelaku HL Kami sudah amankan di Rutan Polres Lombok Barat untuk mengantisipasi terjadinya Tindakan main Hakim dari masyarakat sambil menjalani Proses Hukum lebih lanjut,” ungkapnya.

Kasubbag Humas Polres Lombok Barat AKP Agus Pujitanto, S. Pd menambahkan, Konten tersebut dibuat oleh Pelaku HL pada Hari Sabtu (15/5/2021) sekira pukul 07.00 WITA di Mataram, Kemudian Pelaku HL memposting Konten video tersebut di akun tiktok milik Pribadinya. 

Dalam Video tiktok tersebut Pelaku HL berjoget sambil mengatakan Hinaan dan Kebencian terhadap Palestina.
“Konten Tik Tok tersebut dibuat oleh pelaku dan diunggah melalui HP pribadinya. Hasil interogasi Penyidik Pelaku HL mengaku bahwa motif dibuat konten tersebut hanya sekedar untuk iseng mengisi waktu luang,” jelas Agus. 

Agus menghimbau Kepada masyarakat Lombok Barat Khususnya dan NTB umumnya agar tetap tenang, karena Pelaku HL sudah ditangani oleh pihak kepolisian guna Proses Penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

“Kasusnya sudah kami tangani dan sedang didalami. Masyarakat tetap tenang, tidak terpancing oleh isu-isu yang ingin memperkeruh situasi di Lombok Barat,” Tutupnya. 

Penulis : Obama Bima

Editor    : Eddy Prasetyo