Perluas Jangkauan Pasar, Jakarta Entrepreneur Hadir di Malaysia International Halal Showcase 2024

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Provinsi DKI Jakarta turut berpartisipasi dalam event Malaysia International Halal Showcase (MIHAS) 2024, di MITEC Kuala Lumpur, Malaysia yang berlangsung pada 17–20 September 2024.- Foto : Dinas Kominfotik Pemprov DKI Jakarta
Waktu Baca : 2 minutes

TANHANANEWS.COM, JAKARTA — Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Provinsi DKI Jakarta turut berpartisipasi dalam event Malaysia International Halal Showcase (MIHAS) 2024, di MITEC Kuala Lumpur, Malaysia yang berlangsung pada 17–20 September 2024.

Kepala Dinas PPKUKM Provinsi DKI Jakarta Elisabeth Ratu Rante Allo mengungkapkan, Dinas PPKUKM Provinsi DKI Jakarta mengikutsertakan UKM binaan Jakarta Entrepreneur dalam event tersebut.

Sebanyak enam UKM binaan Jakarta Entrepreneur memamerkan produknya di Paviliun Indonesia. Mereka adalah Syafitri Gallery (premium ethnic embroidery), Crispy Salad (100% natural veggie snack), Minang Kakao (organic cocoa farms, high quality fine chocolates, the first sustainable cocoa agriculture), Kaloka (Indonesian wastra clothing line), Cahaya Naturals (healthy skin starts with pure ingredients; dermatologically-tested science-based), dan Cehat (tisane herbs spices artisan tea).

“Dengan hadirnya perwakilan UKM Jakarta Entrepreneur pada acara pameran internasional MIHAS 2024 di Malaysia diharapkan dapat mempromosikan, menjual produk, sekaligus business matching dengan pelaku usaha di seluruh dunia. Tidak hanya itu, harapannya juga dapat meningkatkan peluang ekspor dari sektor produk pelaku usaha,” ungkap Ratu, pada Rabu, 18 September 2024.

Selain produk UKM yang dipamerkan, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta bidang pangan, PT Food Station Tjipinang Jaya, juga ikut berpartisipasi pada MIHAS 2024 dengan memamerkan berbagai produk pangan. Mulai dari beras unggulan, gula, bumbu, hingga buah kering.

Untuk diketahui, MIHAS telah menjadi acara terkemuka dalam perdagangan produk halal, memberikan kontribusi signifikan terhadap ekonomi halal global, sejak didirikan pada 2004. Pada 2023, MIHAS telah menarik lebih dari 38.000 pengunjung dengan nilai perdagangan melebihi RM3,20 miliar atau sekitar Rp 11,4 triliun.

MIHAS menawarkan pasar untuk berbagai sektor selain makanan halal, termasuk farmasi, keuangan, fashion, lingkungan hidup, dan teknologi. MIHAS 2024 akan fokus pada inovasi dan keberlanjutan, menampilkan format hybrid dengan stan fisik dan virtual, memungkinkan partisipasi yang lebih banyak secara global.

MIHAS 2024 dibuka secara resmi oleh Perdana Menteri Malaysia Yang Amat Berhormat (YAB) Dato’ Seri Anwar bin Ibrahim. Berbagai rangkaian kegiatan diadakan di MIHAS 2024, seperti pameran, perdagangan, forum bisnis, dan Malaysia Modest Fashion Show.

Sumber: Dinas Kominfotik Pemprov DKI Jakarta.