Ribuan Warga Antusias Sambut Kunjungan Perdana Presiden ke Pulau Bintan

260
Ribuan Warga Antusias Sambut Kunjungan Perdana Presiden ke Pulau Bintan Rabu (19/5/2021) - Foto SURYAKEPRI
Waktu Baca : < 1 minute

TANHANANEWS.COM, Jakarta — Ribuan warga antusiasme menyambut kunjungan perdana Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Pulau Bintan (Kabupaten Bintan dan Kota Tanjungpinang), Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Rabu (19/5/2021)

Warga berdiri di tepi jalan dekat Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, yang dilalui mobil Presiden Jokowi beserta rombongan.

Ratusan pelajar SD dan SMP didampingi oleh gurunya tampak mengayun-ayunkan bendera warna Merah Putih berukuran mini.

“Kami ingin bersalaman dengan Presiden, tetapi tidak bisa,” kata Asri, salah seorang pelajar SMP setempat, dilansir ANTARA.

Lihat Juga  Pimpin Upacara HUT ke-76 TNI, Presiden Jokowi Ibaratkan Pandemi Sebagai Perang yang Berlarut-larut

Bilal, warga Kota Tanjungpinang mengaku, sejak pagi menunggu kehadiran Presiden. Ia ingin melihat Presiden secara langsung.

“Selama ini hanya bisa lihat dari media massa. Hari ini bisa langsung melihatnya. Kebetulan tadi kelihatan saat Presiden bagi-bagikan baju kaos,” ucapnya.

Warga Kabupaten Bintan beserta ratusan pejabat pemerintahan juga antusiasme menyambut kedatangan Presiden. Ratusan pelajar yang berada di tepi jalan sekitar Batu 16, Bintan juga membawa bendera Merah Putih ukuran mini.

“Antusiasme masyarakat Bintan luar biasa dalam menyambut presiden,” kata Camat Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Arif Sumarsono.

Presiden Jokowi tiba di Bandara Raja Haji Fisabillah Tanjungpinang pada pukul 14.00 WIB. Dari VVIP bandara tersebut, Presiden beserta rombongan bergerak menuju kawasan industrial yang dikelola Bintan Inti Industrial Estate, Lobam, Bintan.

Setelah memantau pelaksanaan vaksinasi di kawasan industrial tersebut, Presiden Jokowi dijadwalkan melakukan pertemuan dengan kepala daerah di Kepri, di Gedung Daerah Tanjungpinang.

Lihat Juga  Presiden Jokowi Sempat Belanja Pisang di Pasar Sota Merauke

Sumber : ANTARA