Wabup Purworejo Sambangi Kediaman Juara JuniorGP Barcelona 2023 Fadillah Arbi Aditama

Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH didampingi oleh Plt Camat Purworejo Adi Pawoko SSTP Msi, serta Lurah Doplang Puguh Dono Pratopo, A.Md mengunjungi kediaman pembalap muda Fadillah Arbi Aditama, di Kelurahan Doplang, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah pada Kamis, 20 Juli 2023.- Foto : Pemkab Purworejo
Waktu Baca : 2 minutes

JAKARTA, TANHANANEWS.COM – Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH didampingi oleh Plt Camat Purworejo Adi Pawoko SSTP Msi, serta Lurah Doplang Puguh Dono Pratopo, A.Md mengunjungi kediaman pembalap muda Fadillah Arbi Aditama, di Kelurahan Doplang, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah pada Kamis, 20 Juli 2023.

Dalam keterangannya, kunjungan tersebut sebagai bentuk perhatian dan apresiasi atas keberhasilan Fadillah Arbi Aditama yang tergabung dalam tim Astra Honda Racing Team (AHRT) meraih podium tertinggi race 2 JuniorGP Barcelona yang digelar di sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu 16 Juli 2023.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Purworejo dan pribadi, saya mengucapkan selamat atas diraihnya prestasi yang membanggakan di tingkat internasional. Terimakasih dan apresiasi tinggi untuk mas Arbi telah mengharumkan nama Purworejo. Tentunya untuk dapat menempati podium tertinggi bukan perjalanan yang instan, pasti telah banyak melewati berbagai kejuaraan sebelumnya,” ungkap Wabup Purworejo.

Wabup menanyakan rangkaian kegiatan Arbi saat di Spanyol, mulai dari berapa hari disana, kegiatan latihan dan ditemani oleh siapa.

Arbi menyampaikan bahwa ia berada di Spanyol mulai Maret sampai dengan Juli.

”Jadwalnya penuh dengan latihan dan selama kurang lebih 5 bulan hanya seorang diri tanpa ditemani oleh anggota keluarga,” kata Arbi.

Wabup berpesan setelah berhasil menorehkan prestasi yang belum tentu didapat oleh pembalap lainnya, Arbi tidak menyombongkan diri. Tetapi justru ikut mengajak pembalap-pembalap yang belum mendapatkan wadah dan melakukan balapan di jalan raya, untuk mengikuti jejaknya.

“Ajaklah pembalap lainnya untuk mengikuti jejak agar dapat lebih berprestasi,” pesannya.

Sementara Adi Pawoko menilai, untuk bisa meraih capaian seperti ini tidak lepas dari latihan extra dan usaha serta doa restu dari kedua orang tua.

”Kami atas nama warga Purworejo sangat bangga dengan capaian tersebut semoga kedepan mas Arbi bisa sukses dan kami akan selalu mendoakan yang terbaik,” ucap Plt Camat Purworejo.

Dalam kesempatan tersebut Arbi yang saat ini belajar di SMA Negeri 1 Purworejo juga menyampaikan harapannya agar Kabupaten Purworejo memiliki sirkuit untuk latihan, karena selama ini ia harus menempuh perjalanan hingga kurang lebih 2 jam ke Boyolali untuk latihan.

“Terimakasih untuk Ibu Wakil Bupati yang telah berkenan mengunjungi, saya sangat bahagia mendapat apresiasi langsung yang tentu semakin memotivasi. Saya mohon untuk terus mendapatkan dukungan, terutama untuk dispensasi dalam kegiatan belajar di sekolah saya,” harapnya.

Arbi juga menceritakan bagaimana ia berhasil meraih  podium tertinggi. Performa balapnya tidak mudah, melalui persaingan yang ketat dan menantang 33 pembalap muda potensial lainnya.

Sedangkan capaian terbaik Arbi sebelumnya adalah menempati posisi kesembilan pada balapan kedua seri ketiga di Sirkuit Jerez yang bergulir pada awal Juni lalu.

Kemenangan Arbi jadi catatan penting bagi dunia otomotif Indonesia karena baru kali pertama pembalap nasional yang mampu menjuarai seri ajang balap Junior GP.

Prestasi itu sekaligus menambah 25 poin untuk Arbi dan meningkatkan posisinya ke peringkat ke-16 dengan total 36 angka di klasemen.

SUMBER: PEMKAB PURWOREJO | EDITOR: EDDY PRASETYO