Danrem 032/WBR Dukung Penuh Kegiatan Pemuda Panca Marga di Sumbar

Komandan Korem (Danrem) 032/Wirabraja Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo, S.I.P. saat menerima audiensi dan silaturahmi Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Panca Marga (PP PPM) Berto Izaak Doko bertempat di Markas Korem 032/WBR,  Jl. Sudirman No. 29 Padang, Sumbar, pada Jumat, 19 Juli 2024.- Foto : Tanhananews-EP
Waktu Baca : 2 minutes

TANHANANEWS.COM, JAKARTA — Komandan Korem (Danrem) 032/Wirabraja Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo, S.I.P. menyampaikan siap mendukung penuh kegiatan organisasi Pemuda Panca Marga (PPM) khususnya di wilayah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Hal tersebut disampaikan oleh Danrem 032/WBR saat menerima audiensi dan silaturahmi Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Panca Marga (PP PPM) Berto Izaak Doko bertempat di Markas Korem 032/WBR,  Jl. Sudirman No. 29 Padang, Sumbar, pada Jumat, 19 Juli 2024.

“Kami berterima kasih atas kunjungan silaturahmi jajaran PPM dan pada prinsipnya menyambut baik apa yang telah disampaikan oleh jajaran PPM terkait jalinan kerjasama pelaksaan sosialisasi Jiwa, Semangat dan Nilai-nilai Juang 1945 (JSN’45) serta pembekalan wawasan kebangsaan kepada pemuda,” kata Brigjen TNI Wahyu.

Ia juga membuka lebar-lebar pintu bagi PPM yang berkeinginan melaksanakan pelatihan dasar militer (Lartasmil). “Silahkan PPM sampaikan kapan kegiatan latsarmil, serta mau dilaksanakan dimana ?, kami akan dukung sepenuhnya,” ujarnya.

Sebelumnya Ketum PPM Berto menyampaikan apresiasi dan penghargaannya kepada Danrem 032/WBR, yang telah berken menerima audiensi dan silaturahmi kali ini.

“Kami mengapresiasi kepada Bapak Brigjen TNI Wahyu, Karena ditengah kesibukan berkenan meluangkan waktu bagi kami PPM, baik dari Pimpinan Pusat maupun Pimpinan Daerah Sumbar ,” kata Ketum PPM Berto.

Dalam kesempatan tersebut, Ketum PPM Berto juga memperkenalkan Ketua PPM Sumbar Yudha Putra yang akan dilantik dan dikukuhkan esok hari (Sabtu, 20 Juli 2024).

“Harapan kami kepada Bapak Darem 032/WBR selaku pembina Potensi Teritorial PPM Sumbar dapat mendayagunakan potensi PPM di wilayah Sumbar dan pada gilirannya PPM Sumbar dapat berperan sebagai mata dan tellinga TNI di wilayahnya,” harapnya.

Turut mendampingi Ketum PPM Berto, anggota Dewan Pertimbangan Pusat (Wantimpus) PPM Nehri Mangkuto Amel, Ketua KK PPM Saut Arthur Lumbanraja dan Wakil Sekjen PPM Randi Putomo Isbandiarso. Audiensi dan silaturahmi ditutup dengan foto bersama.

REDAKSI | EDITOR: EDDY PRASETYO