Ketum PPM Berto Ucapkan Sumpah dan Janji Advokat di Pengadilan Tinggi Banten

Ketua Umum PPM Berto Izaak Doko Berfoto Bersama Ketua Pengadilan Tinggi Banten Dr. Andriani Nurdin, S.H., M.H.usai Pengambilan Sumpah Jabatan dan Janji Advokat - Foto : Tanhananews-EP
Waktu Baca : < 1 minute

JAKARTA, TANHANANEWS.COM — Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Panca Marga (PP PPM) Berto Izaak Doko, S.H mengadiri serta mengikuti pengambilan Sumpah Jabatan dan Janji Advokat diwilayah Hukum Pengadilan Tinggi Banten, bertempat di Kantor Pengadilan Tinggi Banten, Jl. Pandeglang KM 6,6 Tembong Kota Serang, pada Rabu, 20 September 2023.

Ketum PPM Berto bersama sebanyak 16 anggota dari organisasi Kongres Advokat Indonesia (KAI) serta dari organisasi Advokat lainnya mengikuti acara secara khidmat yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Banten Dr. Andriani Nurdin, S.H., M.H.

“Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, baru saja saya telah melaksanakan pengambilan sumpah dan janji Advokat di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Banten, yang artinya mulai hari ini ada amanah yang saya emban khususnya di bidang pendampingan hukum kepada masyarakat,” kata Berto usai acara pengambilan sumpah.

Menurutnya, profesi Advokat merupakan profesi yang mulia dan terhormat, sehingga harus dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab dalam rangka penegakan hukum yang berkeadilan.

“Selaku Ketua Umum PPM, profesi Advokat menjadi relevan dalam mengimplementasikan Jiwa, Semangat dan Nilai-nilai Juang 1945 (JSN’45) terkait pengabdian berkelanjutan di bidang hukum bagi kepentingan masyarakat dalam mendapatkan keadilan,” tegasnya.

“Saya berharap dukungan dan doa dari semua pihak, agar dapat melaksanakan amanah ini secara baik dan benar serta bermanfaat bagi masyarakat luas,” pungkas Cucu Pahlawan Nasioal asal NTT Izaak Huru Doko.

Turut hadir dan menyaksikan acara tersebut, Wakil Sekjen PP PPM Muhammad Fahri, SH dan Ibu Ketum PPM Bedy Dwikawati.

REDAKSI | EDITOR: EDDY PRASETYO