Dukung Cegah Stunting, PPM Akan Jalin Kerja Sama dengan BKKBN

Ketua Umum PP PPM Berto Izaak Doko saat bertemu Kepala BKKBN Dr. (H.C.) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K), berlangsung di Kantor BKKBN, Jl. Permata No. 1, Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, pada Jumat, 21 Juli 2023.- Foto : Tanhananews/EP
Waktu Baca : 2 minutes

JAKARTA, TANHANANEWS.COM — Sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah terkait pencegahan dan menekan stunting, Pimpinan Pusat Pemuda Panca Marga (PP PPM) akan menjalin kerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum PP PPM Berto Izaak Doko usai bertemu Kepala BKKBN Dr. (H.C.) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K), berlangsung di Kantor BKKBN, Jl. Permata No. 1, Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, pada Jumat, 21 Juli 2023.

“Sebagai bentuk kepedulian PPM terkait upaya pencegahan serta menekan angka stunting anak Indonesia, kami akan melakukan kerjasama dengan BKKBN,” kata Ketum PPM Berto dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Sabtu, 22 Juli 2023.

Menurut Berto, upaya gotong royong dalam melakukan pencegahan stunting menjadi penting dan mendesak dilakukan, mengingat permasalahan gizi kronis akan berdampak pada keberlangsungan pertumbuhan generasi di masa datang.

“Dalam rangka menyongsong Indonesia Emas 2045, dibutuhkan generasi muda yang kuat dan cerdas secara lahir dan batin,” terangnya.

Ia juga mengatakan dalam rencana kerjasama dengan BKKBN, PPM mengangkat tema “Generasi Bebas Stunting Menuju Indonesia Cerdas”, yang nantinya akan melibatkan jajaran PPM di daerah, mulai dari tingkat provinsi hingga ke tingkat paling bawah.

“Kedepan, sebagai tindak lanjut kerjasama dengan BKKBN akan kita sosialisasikan mulai Markas Daerah, Markas Cabang hingga Markas Ranting yang nantinya berperan sebagai Food Bank, agar dapat menjangkau ke wilayah pelosok,” ungkapnya.

“PPM juga merencanakan sebagai Pilot Project program pencegahan stunting bekerjasama dengan BKKBN akan dilaksanakan di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur,” pungkasnya.

Dalam pertemuan tersebut Ketum PPM Berto didampingi oleh Wakil Sekjen PP PPM Randi Putomo Isbandiarso, sementara mendampingi Ketua BKKBN Deputi Keluarga Sejahtera & Pemberdayaan Ekonomi Keluarga Nopian Andusti serta Jajaran dari BKKBN.

REDAKSI | EDITOR: EDDY PRASETYO