Prajurit Yonif 763/SBA Tangani Korban Longsor di Bintuni Papua

679
Longsor di Kampung Bintuni Papua (Foto Ist)
Waktu Baca : < 1 minute

TANHANANEWS.COM, Jakarta – Curah hujan yang cukuo tinggi di wilayah Kabupaten Teluk Bintuni, Papua mengakibatkan longsor yang hampir menimbun rumah warga di komplek Kalikodok, Selasa (23/3/2021)

Danyonif 763/SBA Letkol Inf M. Horison Ramadhan saat menerima informasi kejadian dari warga, langsung memerintahkan anggotanya merespond cepat membantu rumah warga yang terkena longsor.

“Beruntung tidak terdapat korban jiwa, namun terjadi kerusakan dan kerugian material yang cukup besar pada belakang rumah bapak Laode,” ujar Letkol Inf Horison Ramadhan

Lihat Juga  Jelang Paskah, Satgas Pamtas Yonif 642 Bersama Warga Dusun Paub Bersihkan Makam

Letkol Inf Horison Ramadhan mengatakan sejumlah satu peleton Prajurit Yonif 763/SBA membantu keluarga korban mengevakuasi barang-barang dan membersihkan lumpur yang menutupi hampir seluruh bagian rumah.

Sementara itu, bapak Laode Jais Inrawanto mengucapkan terima kasih kepada Batalyon Infanteri 763/SBA atas bantuan yang diberikan berupa tenaga. “Kalau tidak ada Prajurit Yonif 763 saya sendiri tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan kondisi rumah saya saat ini,” ucapnya.

Lihat Juga  Prajurit TNI Bersama Masyarakat Gotong Royong Mengecor Jalan di Kampung Koya Koso Papua

“Saya sendiri merasa sangat terbantu sekali dengan kehadiran Yonif 763/SBA di Kabupaten Teluk Bintuni ini, kehadiran mereka disini sangat membantu kami masyarakat yang ada di Kabupaten Bintuni, khususnya untuk saya dan warga yang berada di sekitaran sini,” jelas Laode

(Redaksi)