Juri Seleksi Akhir Abnon Jakpus, Chaidir Sebut Semua Peserta Miliki Kompetensi Luar Biasa

ABNON JAKARTA - Foto : Disparekraf Jakarta
Waktu Baca : < 1 minute

JAKARTA, TANHANANEWS.COM — Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Chaidir mengatakan semua peserta Abang None (Abnon) Tahun 2023 memiliki nilai kompetensi pengetahuan yang sangat luar biasa, sehingga diperlukan kehati-hatian dalam penilaian.

“Beberapa pokok permasalahan dan pertanyaan saya ajukan seperti jumlah kecamatan dan kelurahan di Jakarta Pusat,” ujar Chaidir dalam keterangannya, Sabtu, 24 Juni 2023, saat menjadi juri bidang pemerintahan pada seleksi akhir Abnon Tahun 2023 di salah satu hotel di Jalan Hasyim Ashari, Gambir, Jakarta, pada Jumat, 23 Juni 2023.

Menurut Chaidir, perkembangan dunia digital mampu memudahkan peserta Abnon mencari informasi mengenai materi bidang pemerintahan.

“Hampir rata-rata bisa menjawab pertanyaan dari dewan juri dengan materi beragam,” tuturnya.

Chaidir berharap, peserta yang terpilih sebagai perwakilan Abnon Jakarta Pusat memiliki kapabilitas mumpuni agar bisa mengharumkan nama wilayahnya di tingkat provinsi dan nasional.

Kepala Seksi Pemasaran dan Atraksi Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Jakarta Pusat, Endang Suryanti menambahkan, penjurian terbagi menjadi lima tahap.

Saat ini tengah memasuki penjurian tahap ketiga atau tengah.

Semua peserta nantinya masuk ke penjurian keempat saat malam keakraban atau Road to Final Abnon pada 5 Juli di Senayan Park dan tahap akhir Malam Final Abnon yang akan dilaksanakan di Gelora Bung Karno (GBK) pada 12 Juli mendatang.

“Dewan juri yang dilibatkan ada dari psikolog, pemerintahan dan budayawan Betawi,” terangnya.

Endang menerangkan, selama satu bulan, para finalis Abnon dibekali pendidikan terkait public speaking, tari nandak dan lainnya dari para senior dan tenaga pendidik yang ahli di tiap bidangnya. 

“Nanti akan dipilih enam besar dari 15 pasang yang ada saat ini. Yang akan lanjut ke tingkat provinsi pasangan terbaik 1 dan 2,” tandasnya.

SUMBER: BERITA JAKARTA | EDITOR: EDDY PRASETYO