Keluarga Besar LVRI Banten Diterima Walikota Tangsel

Keluarga Besar LVRI Banten Diterima Walikota Tangsel - Foto : Tanhananews-EP/Humas PPM Tangsel
Waktu Baca : 3 minutes

JAKARTA, TANHANANEWS.COM — Ketua Dewan Pimpinan Daerah Legiuan Veteran Republik Indonesia (DPD LVRI) Provinsi Banten Letkol Purn H. Praptono beserta jajaran keluarga besar LVRI diterima Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) H. Benyamin Davnie, bertempat di Rumah Dinas Walikota Tangsel, Lengkong Gudang, Serpong, pada Rabu, 22 Mei 2024.

Dalam keterangannya di Jakarta, Jumat, 26 Mei 2024, Ketua DPD LVRI Banten didampingi oleh jajaran PIVERI Banten, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) LVRI Tangsel, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga (PD PPM) Provisi Banten H. Chandra Mahar Dhika, Ketua Pimpinan Cabang (PC PPM) Tangsel R, Richan Oktafianto serta Ketua PC PPM Kota Cilegon Hj. Fitri Sukawati.

“Pertemuan dengan Walikota Tangsel dalam rangka siaturahmi, serta menjelaskan keberadaan LVRI, PIVERI dan PPM di wilayah Banten dan Tangsel, selain juga tentang program sosialisasi Jiwa, Semangat dan Nilai-nilai Juang 1945 (JSN’45),” jelas Ketua LVRI Banten.

Menurutnya, sosialisasi JSN’45 sesuai dengan program kerja dari tingkat pusat ke semua tingkatan dibawah dalam upaya mewariskan kepada seluruh elemen masyarakat khususnya generasi mud sebagai generasi penerus, agar menjiwai serta mampu mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Selain itu, kami juga menjelaskan UU No 15 tahun 2012 tentang Veteran RI dan kedudukan PIVERI dan PPM dibawah naungan LVRI,” ujar H. Praptono.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PC.PPM Tangsel menyampikan rasa terima kasihnya atas kesediaan Walikota Tangsel menerima keluarga besar LVRI Banten dan Tangsel.

“Kami mengapresiasi bapak Walikota beserta jajaran pemerintah Kota Tangsel atas perhatiannya terhadap keberadaan LVRI dan PPM selama ini, kami juga sedang mengusulkan agar bapak Benyamin Davnie selaku keluarga pejuang Kemerdekaan RI serta Ketua Wantimcab PPM Tangsel agar mendapatkan Bintang Lencana LVRI,” kata Richan.

Richan juga berharap program tentang kesejahteraan dan sosialiasi JSN’45 dapat berjalan dengan baik melalui sinergi dengan dinas-dinas terkait.

Sementara dari DPC LVRI Tangsel yang diwakili oleh wakil ketua Didi Gumu juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Walikota atas kepeduliannya kepada Veteran di Tangsel yang telah berjalan selama ini.

Terkait usulan agar Walikota Tangsel untuk mendapatkan penghargaan Bintang LVRI, ia menyampaikan akan dibicarakan bersama jajaran pengurus DPC LVRI Tangsel.

Wakikota Tangsel Benyamin Davnie didampingi oleh jajaran Dinas Sosial Tangsel juga menyampaikan terima kasih serta kebanggaannya atas kehadiran keluarga besar LVRI Banten dan Tangsel.

“Ini merupakan sebuah kehormatan, karena belum seberapa yang dapat saya berikan kepada LVRI, dibandingkan dengan perjuangan dan pengorbanan jiwa dan raga para Veteran untuk Negara jauh lebih berharga,” kata Benyamin.

“Saya juga menyambut baik atas usulan PPM Tangsel terkait penghargaan Bintang LVRI, nanti saya akan koordinasikan dengan Kesbangbol dan Dinas Sosial yan pak Richan,” ujarnya.

Dinsos Tangsel juga menginformasikan bahwa setuap bulannya mengadakan kegiatan tour wisata sejarah di setiap sekolah, diharapkan dapat dikolaborasikan dengan program JSN’45.

Dipenghujung pertemuan, Ketua PPM Banten, Ketua PPM Cilegon dan Sekretaris PPM Cilegon Dede Rusli menyampaikan dukungan penuhnya atas usulan PPM Tangsel tentang penghargaan Bintang LVRI kepada Walikota Tangsel.

Terkait program tour wisata sejarah oleh DInsos Tangsel, Chandra mengatakan ini dapat menjadi program percontohan dalam pengenalan JSN’45 di sekolah-sekolah, maka perlu ditindaklanjuti PPM Tangsel agar dapat segera berkolaborasi dengan Dinsos Tangsel.

HUMAS PPM TANGSEL | EDITOR: EDDY PRASETYO