Sekko Jakbar Ajak Warga Membeli Produk UMKM

Sekretaris Kota Jakarta Barat, Indra Patrianto saat membuka Bazar Balai Kota yang diikuti para pelaku UMKM dengan menawarkan produk unggulan mulai dari kuliner, fesyen dan kerajinan binaan Sudis PPKUKM Jakarta Barat, pada Selasa, 25 Juli 2023.- Foto : Suku Dinas Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Barat
Waktu Baca : 2 minutes

JAKARTA, TANHANANEWS.COM — Sekretaris Kota Jakarta Barat, Indra Patrianto mengajak masyarakat untuk membeli produk unggulan pelaku UMKM dari Jakarta Barat. Menurutnya produk yang ditawarkan tak kalah menarik dengan yang ada di pusat perbelanjaan modern.

Hal tersebut disampaikan Indra saat membuka Bazar Balai Kota yang diikuti para pelaku UMKM dengan menawarkan produk unggulan mulai dari kuliner, fesyen dan kerajinan binaan Sudis PPKUKM Jakarta Barat, pada Selasa, 25 Juli 2023.

“Hari ini khusus bazar dari pelaku jakpreneur Jakarta Barat. Jumlahnya sebanyak 49 Jakpreneur yang menawarkan produk fesyen, kuliner dan kerajinan,” ujar Indra membuka kegiatan Bazar Balai Kota., dalam keterangannya yang disiarkan Selasa, 25 Juli 2023.

Menurutnya, semua produk pelaku UMKM yang ditawarkan pada kegiatan ini sangat bagus dan menarik serta kemasan produk yang tak kalah menarik dengan produk yang ada di pusat perbelanjaan modern.

Ia juga mengajak kepada masyarakat untuk membeli produk unggulan pelaku Jakpreneur dari wilayah Jakarta Barat.

“Wajib dibeli ya, karena semuanya menarik. Semua produk kebanggaan warga Jakarta Barat. Jadi wajib dibeli,” tutur Seko seraya mengajak untuk membeli produk unggulan UMKM dari Jakarta Barat.

Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo mengatakan, kegiatan Bazar Balai Kota akan diikuti para pelaku jakpreneur di wilayah DKI Jakarta. Setiap wilayah mendapat giliran untuk memasarkan produk-produk unggulannya. 

“Kali ini bazar khusus pelaku UMKM Jakarta Barat. Wilayah lain akan mendapatkan gilran untuk mengikuti kegiatan tersebut,” tuturnya.  

Ia menyebut, 49 pelaku UMKM binaan Sudis PPKUKM Jakarta Barat, telah dikurasi sehingga produk-produk yang ditawarkan sangat bagus dan menarik. Terlebih, Jakarta Barat terkenal dengan aneka kuliner dan fesyen yang menarik. 

Sementara itu, Kepala Suku Dinas PPKUKM Jakarta Barat, Iqbal Idham Ramid menjelaskan Bazar Balai Kota akan berlangsung selama tiga hari, mulai 24-27 Juli 2023. Tujuannya adalah untuk memperluas jangkauan pemasaran para pelaku UMKM Jakarta Barat, termasuk meningkatkan omzet penjualan produk-produk unggulan

“Kegiatan bazar berlangsung di Blok G, lantai dasar Balai Kota. Rinciannya, dalam gedung ada 36 bazar makanan, fesyen dan kerajinan termasuk tiga kolaborator, dan 9 makanan berat ditempatkan di selasar. Selain itu, bazar diisi dengan workshop dan pelatihan langsung kewirausahaan,” ujarnya. 

REDAKSI | EDITOR: EDDY PRASETYO