Dukung Pendidikan, Satgas Yonif 642 Bagikan Buku dan Alat Tulis Kepada Siswa Perbatasan RI-Malaysia

211
Satgas Yonif 642 Bagikan Buku dan Alat Tulis Kepada Siswa Perbatasan RI-Malaysia (Foto Pen Satgas Yonif 642).
Waktu Baca : < 1 minute

TANHANANEWS.COM, Jakarta — Dalam rangka mendukung proses kegiatan belajar mengajar, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas Pos Kumba Semunying, membagikan buku dan alat tulis kepada siswa dan siswi SD Darmex Ledo Lestari, Kec. Jagoi Babang, Kab. Bengkayang, Kalbar, Senin (29/3/2021).

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas Letkol Inf Alim Mustofa, menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Pos Semunying tersebut merupakan upaya personel Satgas dalam membantu Pemerintah, khususnya dalam bidang pendidikan dengan membantu guru dan siswa di perbatasan RI-Malaysia.

Lihat Juga  Panglima TNI Lakukan Peletakan Batu Pertama Renovasi dan Revitalisasi Museum Satria Mandala

“Semoga buku dan alat tulis tersebut dapat berguna bagi para siswa dan siswi untuk belajar dan menuntut ilmu demi menggapai cita-cita mereka,” kata Letkol Inf Alim Mustofa.

Demikian juga disampaikan oleh Letda Inf Rosi selaku Komandan Pos Semunying terkait pemberian buku kepada siswa dan siswi SD Darmex Ledo Lestari. “Mungkin tidak seberapa jumlah buku dan alat tulis yang kami berikan, namun kami berharap itu dapat bermanfaat dan bisa meningkatkan semangat belajar murid-murid disini,” ujarnya.

Lihat Juga  Satgas Pamtas Yonif 642 Berikan Layanan Kesehatan Secara 'Door to Door'

“Selain itu, kami juga sesekali membantu para guru disini untuk memberikan materi wawasan kebangsaan dan bela negara kepada para siswa dan siswi,” tambahnya.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari salah salah guru di SD Darmex Ledo Lestari, Bapak Edo. “Terima kasih atas bantuan dari Satgas yang telah membantu kami disini, sehingga anak-anak semakin bersemangat untuk sekolah,” ucapnya.

Lihat Juga  TNI Ajarkan Beladiri Pencak Silat Kepada Masyarakat Di Papua

(Redaksi)