Panglima TNI Apresiasi Program Revitalisasi Situs Budaya oleh Polri

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono - Foto : Dok. Polri via Tribratanews
Waktu Baca : < 1 minute

JAKARTA, TANHANANEWS.COM — Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono menghadiri acara doa lintas agama yang digelar oleh Polri dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara ke-77, bertempat di Lapangan Bhayangkara Polri, Jakarta Selatan, pada Jumat, 30 Juni 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-77 serta menyampaikan beberapa harapannya,

“Kita telah mengikuti doa bersama lintas agama, kami mewakili dari TNI mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-77 dengan harapan kami, ulang tahun ke-77 sinergi antara TNI Polri dapat terus berlanjut dan semakin kuat untuk menghadapi pemilu 2024 tentunya dengan sinergi TNI Polri untuk dapat mengawal pemilu dengan aman,” ujar Panglima TNI.

Lebih lanjutnya, Panglima TNI juga mengapresiasi program revitalisasi Polri. Menurut Panglima TNI , program revitalisasi Polri dengan tujuan merawat situs-situs budaya dapat memberi informasi baik bagi generasi selanjutnya.

“Sehingga, dengan revitalisasi, generasi penerus akan tahu hal tersebut menjadi sangat bagus, yakni ada sejarah yang mendukung persatuan dan kesatuan hingga saat ini,” terang Laksamana TNI Yudo Margono.

Sebagaimana disampaikan oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, pada HUT ke-77 Bhayangkara, Polri memberikan bantuan revitalisasi sebanyak 77 situs budaya.

Terdapat 20 masjid, 5 gereja, 5 kuil, 1 vihara, 3 klenteng, 24 makam, 3 keraton, 1 candi, 5 simbol agama, 2 patung tokoh nasional, dan 8 situs nasional yang akan direvitalisasi.

Revitalisasi dilakukan di cagar budaya daerah Sulsel, Bali, Kaltim, Kalsel, Jatim, Jabar, Jateng, Riau, dan Sumut, masing-masing tiga. Sedangkan, sisanya dari 34 polda lain terdapat masing-masing dua cagar budaya.

SUMBER: TRIBRATANEWS | EDITOR: EDDY PRASETYO