Singapura Kirim Bantuan Alat Kesehatan Tahap Kedua ke Indonesia

Singapura - (KOMPAS.com: ERICSSEN )
Waktu Baca : < 1 minute

TANHANANEWS.COM, Jakarta — DItengah lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia, Pemerintah Singapura kembali melakukan pengiriman tahap kedua bantuan alat-alat kesehatan.

“Sebagai tetangga dan mitra dekat Indonesia, Singapura akan terus bekerja sama erat dengan Indonesia untuk mendukung upaya mereka memerangi pandemi COVID-19,” kata Kementerian Luar Negeri (MFA) dalam rilis berita, sebagaimana dilansir Channelnewsasia.

Menteri Koordinator Keamanan Nasional Singapura, Teo Chee Hean menyebutkan Kapal Angkatan Laut Singapura meninggalkan Pangkalan Angkatan Laut Changi menuju Tanjung Priok Indonesia pada Minggu (11/7/2021) pagi membawa dua tangki ISO dengan 40 ton oksigen cair, 500 tabung oksigen dan 570 konsentrator oksigen.

Teo Chee Hean mengungkap Minggu (11/7/2021) bahwa ia dalam beberapa hari terakhir melakukan komunikasi melalui sambungan telepon dengan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Republik Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan dalam mengkoordinasikan bantuan penanganan Covid-19 di Indonesia.

Melalui akun media sosial Facebook Teo juga menyampaikan bahwa Singapura akan melakukan yang terbaik untuk membantu kebutuhan oksigen bagi menyelamatkan jiwa di Indonesia. “Saya meyakinkannya bahwa Singapura akan melakukan yang terbaik, dan bekerja sama untuk mengatasi pandemi ini bersama-sama.”

Sumber : Channelnewsasia

Editor : Eddy Prasetyo