Anita Noeringhati: PPM Mitra Strategis Pemerintah Dalam Menjalankan Setiap Kebijakan

495
Foto Istimewa
Waktu Baca : 2 minutes

TANHANANEWS.COM, Palembang – Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Hj. RA. Anita Noeringhati, S.H., M.H menyampaikan bahwa Pemuda Panca Marga (PPM) merupakan mitra strategis pemerintah, saat menerima audiensi jajaran Pimpinan Daerah (PD) PPM Provinsi Sumsel masa bhakti 2020-2025 di ruang rapat Ketua DPDR Sumsel, Senin (1/3/2021)

“Kami menyambut gembira kembali hadir dan eksisnya PPM di tengah masyarakat khususnya di dunia kepemudaan Provinsi Sumsel, PPM sebagai mitra strategis pemerintah tentu akan selalu mendukung terlaksananya program-program pemerintah,” kata Anita

Anita juga menyampaikan bahwa apa yang terjadi di Sumsel saat ini tidak terlepas dari multiple effect yang disebabkan oleh Pandemi Covid 19. Sehingga Tokoh Perempuan kebanggaan Sumsel ini menegaskan jika Sumsel ingin segera bangkit, pemerintah harus melibatkan semua elemen untuk bahu membahu menekan penyebaran Covid 19 dan memutar kembali roda perekonomian melalui berbagai program salah satunya pembangunan daerah. 

Lihat Juga  Opan: Pemberian Piagam Penghargaan dan PIN PPM Oleh Ketum PPM Untuk Senior, Menginspirasi Bagi Daerah

“Saya sangat senang, pemerintah sangat senang ada PPM bersama kami. Kita akan tindaklanjuti satu persatu dan melibatkan PPM dalam setiap program pemerintah. Saat ini kita fokus kepada penanganan Covid-19, sembari mengeksekusi program-program lainnya” terang Anita

Audiensi yang dipimpin langsung Ketua PPM Sumsel, Gerry Gunung Iskandar didampingi jajaran pengurus ini dalam rangka melaporkan hasil Musyawarah Daerah (Musda) VIII PPM Provinsi Sumsel, serta berkoordinasi terkait isu strategis yang saat ini terjadi khususnya pada bidang pembangunan dan upaya pemerintah daerah memulihkan ekonomi serta menekan penyebaran Covid 19. 

Gerry Gunung Iskandar, dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagai Organisasi Keluarga Besar TNI/Polri dan Pro Pemerintah, PPM dibawah kepemimpinannya akan mensupport setiap kebijakan baik eksekutif maupun legislatif yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat Sumsel.

Lihat Juga  Dari Geladak KRI Soputan-923, Ketum PPM Tabur Bunga Penghormatan Bagi Patriot Bangsa Awak KRI Nanggala-402

Dirinya juga menyebutkan PPM siap menjadi perpanjangan tangan pemerintah daerah dalam mensosialisasikan serta mengawal program-program pemerintah seperti yang saat ini tengah giat dilakukan terkait penanganan Covid 19 melalui program vaksinasi. 

“Kami dengan tegas akan mengawal setiap pembangunan daerah salah satunya pembangunan kawasan pemerintahan Provinsi Sumsel baru dan terpadu di daerah Keramasan. Selain itu dalam rangka menekan angka positif Covid 19, kami juga siap sedia berpartisipasi dalam merealisasikan program vaksinasi yang lebih masif dan mengawal distribusinya hingga ke pelosok daerah” ujarnya dihadapan forum. 

Diketahui saat ini, program vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah memang masih belum masif dilakukan, selain karena jumlah vaksin yang tersedia masih terbatas. Upaya sosialisasi pemerintah dalam meyakinkan masyarakat untuk ikut vaksinasi juga dianggap belum maksimal. Sehingga diharapkan dengan adanya partisipasi PPM dapat mempercepat proses sosialisasi vaksinasi agar segera tercipta Herd Imunnity pada masyarakat Sumsel. 

Lihat Juga  PPM DKI Gelar Sosialisasi JSN45

Pada audiensi kali ini, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel Muchendi Mahzareky, Ketua Fraksi Partai Golkar Fatra Radezayansyah, Dedi Sipriyanto, H. Nopianto, H. Ahmad Firdaus Ishak, dan H. Hasbi Asadiki.

(Kominfo PPM Sumsel/eP)