PD PPM Banten Ikuti Jambore Ormas Provinsi Banten

Foto Istimewa (Dok Humas PD PPM Banten)
Waktu Baca : 2 minutes

TANHANANEWS.COM, Jakarta – Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga (PD PPM) Provinsi Banten menghadiri kegiatan Jambore Ormas yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pemerintah Provinsi Banten, Selasa (9/3/2021)

Kegiatan dimaksudkan untuk lebih mempererat hubungan dan sinergitas Ormas dengan Pemerintah di wilayah Banten pada (9/3/2021), dimulai pada pukul 07.00 WIB dengan mengambil tempat di Pantai Sambolo 2, Jl. Raya Anyer, Sirih KM. 133,5 Kabupaten Serang Banten.

Ketua PD PPM Banten, Chandra Mahar Dhika menyampaikan bahwa kehadirannya sebagai peserta Jambore Ormas adalah memenuhi undangan Kesbangpol Banten dan menurutnya, kegiatan ini merupakan langkah positip Pemerintah Daerah Banten dalam mempersatukan pemikirian dan langkah gerak pembangunan di segala bidang kedepan.

“Kami dari ormas mengapresiasi langkah Pemerintah Daerah Banten yang menggelar jambore ormas, karena selain menjadi ajang silaturahi untuk dapat lebih saling mengenal, juga upaya mensinergikan program-program pembangunan di segala bidang pemerintah daerah, khususnya ditengah pandemi Covid-19, bagaimana membangkitkan kembali perekonomian Banten dengan gerakan masyarakat sehat dan produktif,” ujar Chandra

Hadir dalam pembukaan Mayor Inf Kasudiono dari Korem 064/MY. Menyampaikan Pesan agar Ormas di Banten tetap menjaga kedamaian dan kondusifitas ormas tetap terjaga di masa pandemi Covid-19. Peran serta Ormas sangat dibutuhkan dalam Bela Negara Melawan Covid-19.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap berpedoman protokol kesehatan Covid-19, sehingga jumlah peserta baik jumlah ormas maupun jumlah perwakilan tiap ormas sangat dibatasi. Selain PD PPM, terlampir dalam undangan peserta diantaranya DPW Barisan Kader GusDur Provinsi Banten, PW Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) Provinsi Banten dan beberapa ormas lainnya.

(eP)