Terima Audiensi Pemuda Panca Marga Sumsel, Ini Arahan Kejati Sumsel

304
Pemuda Panca Marga Prov. Sumsel menggelar audiensi bersama Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan (Foto Humas PPM Sumsel)
Waktu Baca : 2 minutes

TANHANANEWS.COM, Jakarta — Baru satu pekan dilantik Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga (PD PPM) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Masa Bakti 2020 – 2025 di bawah kepemimpinan Gerry Iskandar Alamlah langsung tancap gas menggelar berbagai kegiatan. 

Setelah sebelumnya ikut serta pada kegiatan Komsos Keluarga Besar TNI bersama Pangdam II/Sriwijaya dan Apel Kebangsaan bersama Kapolda Sumatera Selatan, kali ini PD PPM Sumsel menggelar audiensi bersama Kejaksaan Tinggi Sumsel, Pada Selasa Pagi (4/5/2021) di Gedung Kejaksaan Tinggi Sumsel, Jl. Gub H Bastari, 8 Ulu, Kota Palembang.

Gerry Iskandar yang didampingi oleh Sekretaris, Para Wakil Ketua dan beberapa Advokat terbaik dari Pengurus PPM Sumsel yaitu MR. Soki, H. Jamak Udin, Jufernando Simanjuntak, Elsa Apriani, Tito Dalkuci, Sapriadi Samsudin, Idasril F. Tanjung, dan Siska Novianty diterima oleh Asisten Bidang Intelijen I Gde Ngurah Sriada, S.H., M.H., bersama Khaidirman dan Iqbal selaku jajaran bid. Intelejen Kejati Sumsel.

Lihat Juga  KH Ahmad Nawawi Dencik Al Hafidz, Imam Besar Masjid Agung Palembang Wafat

Dalam penyampaiannya Gerry menjelaskan bahwa kedatangan PPM dalam rangka meminta arahan dari Kejati Sumsel terkait persiapan pembentukan Pos Bantuan Hukum (Posbakum) PPM Sumsel serta keinginan PPM untuk dapat terlibat dalam mensosialisasikan berbagai program anti korupsi dan program-program Kejaksaan lain khususnya kepada generasi milenial (Pelajar dan Mahasiswa) baik secara langsung maupun melalui konten digital (seperti infografis, pencerdasan dalam menggunakan Medsos terkait UU ITE, dan lain sebagainya).

Lihat Juga  330 Tentara AS Tiba di Palembang Ikuti Latihan Bersama "Garuda Shield" ke-15 2021

“PPM Sumsel siap sedia mendukung Kejati Sumsel sebagaimana menjadi tugas kami selaku Organisasi Pro Pemerintah dan Keluarga Besar TNI/Polri” ujar Gerry.

Dirinya juga berpandangan bahwa keterlibatan civil society dalam mengasimilasi nilai-nilai luhur dari kejaksaan juga merupakan bagian dalam mempercepat pemahaman masyarakat agar budaya anti korupsi dan prilaku baik bernegara dapat mengakar ditengah arus modernisasi saat ini.

Sementara itu, Asisten Bid. Intelejen I Gde Ngurah Sriadi, SH, MH menyambut baik kehadiran PPM Sumsel sebagai perpanjangan tangan Kejati Sumsel dalam mensosialisasikan berbagai program kerja Kejati. 

“Ada dua program yang bisa dijalankan bersama PPM yaitu ‘Jaksa Menyapa’ dan ‘Jaksa Masuk Sekolah’, saya harap bersama PPM program ini dapat berjalan dengan baik” ujarnya.

Lihat Juga  Peringati HUT Ke-41, PPM Berikan Piagam Penghargaan Kepada Gubernur dan Ketua DPRD Sumsel

I Gde Ngurah Sriadi berharap dengan adanya PPM dapat menjadi representasi Kejati Sumsel yang menyebarkan informasi positif bagi masyarakat khususnya anak-anak muda di Sumatera Selatan.

Sumber : Humas PD PPM Sumsel

Editor : Eddy Prasetyo