PPM DKI Gelar Sosialisasi JSN45

Sosialisasi JSN45 PD PPM DKI (Foto Humas PD PPM DKI)
Waktu Baca : 2 minutes

TANHANANEWS.COM, Jakarta — Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga (PD PPM) DKI Jakarta gelar sosialisasi dan pendalaman terkait Jiwa, Semangat dan Nilai-nilai Juang 1945 (JSN45) di Gedung Wira Purusa LVRI DKI,  Jl. Raden Inten II No.2, Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (6/4/2021)

Menurut Drs. Robin Simangunsong, Ketua PD PPM DKI, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja PD PPM DKI yang bertujuan untuk lebih meningkatkan rasa nasionalisme anak, cucu dan penerus veteran.

“Selain ini merupakan program kerja kami PD PPM DKI, utamanya adalah lebih pada meningkatkan rasa nasionalisme pengurus dan anggota sebagai anak, cucu dan penerus veteran, agar sampai kapapun tidak pernah melupakan akar nilai-nilai juang para leluhurnya,” tegas Robin

“Dengan begitu, maka nilai-niai penghormatan serta penghargaan terhadap para Veteran yang tertanam dalam jiwa-jiwa pengurus dan anggota PPM tidak akan pernah luntur sampai kapanpun,” ujar Ketua PD PPM DKI yang punya hobi musik bergenre rock.

Sebagai narasumber dalam kegiatan kali ini adalah Ayahanda Kolonel CPM (Purn) H W Sriyono yang menyampaikan penekanan agar generasi muda bangsa  tidak  mudah dipecah belah, baik oleh internal bangsa, atau ekstenal bangsa lain.

“Tanamkan rasa patrotisme sebagaimana telah dicontohkan oleh para orang tua (Veteran), yang berjuang sepenuh jiwa dan raganya, sebagai generasi muda penerus bangsa jangan mudah dipecah belah, baik oleh bangsa sendiri maupun bangsa lain,” kata Ayahanda Sriyono

“Sosialisasikan terus Jiwa, Semangat dan Nilai-nilai Juang 45 ke semua kalangan generasi muda serta kawal keutuhan NKRI, UUD 1945 dan Pancasila,” pungkasnya.

Kegiatan yang tetap berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19 diikuti oleh pengurus dan anggota PD PPM DKI dalam jumlah terbatas.

(Eddy Prasetyo)