Sambut Ramadhan 1442 H, Ranting PPM Ciputat Gelar Malam Tasyakuran

Ranting PC PPM Ciputat Gelar Tasyakuran Jelang Ramdhan 1442 H (Foto Humas PD PPM Banten)
Waktu Baca : 2 minutes

TANHANANEWS.COM, Jakarta – Usai pelantikan serta menyambut bulan suci ramadhan 1442 H/2021 M, Pimpinan Ranting PPM CIputat, Abu Bakar Sidik, menyelenggarakan malam tasyakuran bersama Majelis Sholawat Al Isti’anah Ciputat pimpinan Ustadz Ahmad Badarudin dengan peceramah Habib Hasan Al Attos, Selasa (6/4/2021).

Hadir dalam acara malam tasyakuran tersebut, Ketua PD PPM Banten, Chandra Mahar Dhika, Ketua PC PPM Tangsel, Richan Richan Oktafianto, jajaran pengurus ranting PPM Ciputat dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Abu Bakar Sidik menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran jajaran PD PPM Banten dan PC PPM Tangsel.

“Rasa terima kasih kami mendalam atas kehadiran jajaran PD PPM Banten dan PC PPM Tangsel, walaupun acara penuh kesederhanaan, namun rasa syukur kami dengan telah kembalinya PPM dibawah naungan LVRI, dibawah kepemimpinan Ketum Bung Berto Izaak Doko, Ketua Banten Bung Chandra Mahar Dhika dan Ketua Tangsel Bung Richan Oktafianto,’ ujar Ketua Ranting PPM Ciputat.

“Dengan paradigma baru, PPM kedepan harus kita jaga soliditas dan eksistensinya dengan karya-karya yang nyata,” pungkasnya.

Ketua PC PPM Tangsel menyampaikan apresisasinya dengan diselenggarakannya malam tasyakuran, apalagi dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H.

“Saya mengapresiasi acara tasyakuran malam ini, karena sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan, jadikan momen untuk mempererat tali silaturahmi, jaga kekompakan dan soliditas serta junjung tinggi citra serta kehormatan ayahanda kita LVRI,” tegas Richan.

Lebih lanjut Richan mengatakan bahwa tasyakuran adalah energi positip bagi generasi milenial agar lebih memahami peran dan fungsinya sebagai anak, cucu dan perenus pejuang Veteran dalam mengawal keutuhan UUD45, Bhineka Tunggal Ika dan Pancasila.

“Tumbuh dan kembangkan semangat JSN45 demi menghindarkan kita dari paham radikalisme dan terorisme yang nyata-nyata merusak persatuan dan kesatuan bangsa,” tegasnya.

Senada dengan Richan, Ketua PD PPM Banten, Chandra Mahar Dhika mengutuk keras peristiwa bom bunuh diri Gereja Kathedral Makassar serta penyerangan di Mabes Polri beberapa waktu lalu.

Ustadz Ahmad Badarudin pimpinan Majelis Sholawat Al Isti’anah Ciputat mengucapkan selamat dan rasa bangganya, atas kiprah PPM dari tingkat provinsi Banten hingga ranting kompak dan solid, pertahankan eksistensi positip ormas KBT dan jalin sinergi dengan semua pihak termasuk dengan tokoh-tokoh lintas agama, demi kerukunan dan kebersamaan.

Dalam tausiyahnya, Habib Hasan Al Attos memberikan pesan agar generasi muda secara bersama memiliki kewajiban menjaga kedamaian, tidak mudah terprovokasi oleh paham-paham diluar ideologi bangsa Pancasila.

“Islam termasuk agama selain islam mengajarkan kedamaian, kebaikan dan tidak mengajarkan pada kejahatan termasuk tidak mengajarkan membunuh orang yang tidak berdosa,” tutur Habib Hasan

“Kalau ada yang mengajak kepada hal kebodohan seperti itu segera katakan tolak ! dan sampaikan kita cinta damai dalam menjaga kerukunan umat beragama dan kita diajarkan saling menghargai dan menghormati agama lain, ayok kita bergandengan tangan dengan tokoh agama lain nya agar NKRI tetap terjaga dan terhindar dari paham-paham yeng bertentangan dengan ideologi bangsa dan agama,” pungkasnya

Acara yang tetap berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19 ditutup dengan doa bersama dan ramah tamah.

Sumber : Humas PD PPM Banten

Editor : Eddy Prasetyo