Rusito Edy: Jadikan Koperasi PPM Lampung untuk Meningkatkan Kesejahteraan Pengurus dan Anggota

Penyerahan SK Koperasi Tanhana Dharma Mangrwa kepada PD PPM Lampung (Foto Istimewa)
Waktu Baca : < 1 minute

TANHANANEWS.COM, Jakarta – Ketua Koperasi Tanhana Dharma Mangrwa (KTDM) Pimpinan Pusat Pemuda Panca Marga (PP PPM), Rusito Edy Prasetyo berharap KTDM PPM Provinsi Lampung dapat menjadi penunjang dalam upaya meningkatkan kesejahteraan anggota PPM maupun Ayahanda Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Lampung.

“Saya berharap, sebagai daerah pertama penerima SK (surat keputusan -red), Koperasi PPM Provinsi Lampung dapat memaksimalkan perannya dalam upaya memenuhi kebutuhan dan meningkatkan kesejahteraan pengurus dan anggota PPM maupun Ayahanda LVRI di Lampung,“ ujarnya saat menyerahkan SK KTDM PPM Lampung di Gedung Juang 45, Jl. Teuku Umar No 2 Bandar Lampung, Senin (22/3/2021).

Sementara dalam sambutannya, Ketua PD PPM Lampung, Dr. Rj. Agung Kusuma, A.R.C,M.H menyampaikan bahwa KTDM merupakan wadah untuk menjalin silaturahmi dan kreatifitas dalam peningkatan kesejahteraan.

“Koperasi Tanhana Dharma Mangrwa merupakan wadah untuk menjalin silaturahmi anggota dan pengurus PPM serta untuk mengembangkan kreatifitas usaha bagi peningkatan kesejahteraan PPM,” tegas Agung.

Senada dengan Ketua PD PPM Lampung, Aminuddin, SKM, M.M, Ketua KTDM Lampung menyampaikan harapan yang sama.

Dalam kesempatan terpisah, ketika diminta tanggapannya, Ketua Umum PPM, Berto Izaak Doko memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran PD PPM Lampung yang responsive dengan potensi KTDM.

“Saya mengapresiasi PD PPM Lampung yang cepat merespond potensi Koperasi PPM, semoga ini menjadi contoh serta stimulant bagi PD PPM lainnya dalam upaya menggerakkan perekonomian daerah masing-masing, apalagi dalam menghadapi pandemi Covid-19,” kata Berto.

Acara yang berlangsung dalam suasana kekeluargaan namun tetap berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19, ditutup dengan pembacaan doa dan ramah tamah.

Adapun susunan kepengurusan KTDM PPM Perwakilan Provinsi Lampung adalah sebagai berikut :

Pengawas KTDM : Dr. Rj. Agung Kusuma A.R.C, M.H (Ketua); Kapten (Purn) H. Winarto (Anggota); Nurtina Lia (Anggota).

Pengurus KTDM : Aminuddin, SKM, M.M (Ketua); Herlando, S.E (Sekretaris); Mey Rahmawati, S.E (Bendahara).

Editor : Eddy Prasetyo