PC PPM Tangsel Hadiri Undangan Bakesbangpol Banten

Waktu Baca : < 1 minute

TANHANANEWS.COM, Jakarta — Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Panca Marga (PC PPM) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Richan Oktafianto hadiri undangan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B) Pemerintah Provinsi Banten dalam kegiatan Implementasi PERRPU, Peraturan Pemerintah dan Peraturan Menteri, terkait Organisasi Kemasyakatan (Ormas) di Provinsi Banten, Selasa (6/3/2021)

Kehadiran PC PPM Tangsel atas disposisi dari PD PPM Banten pada acara yang berlangsung mulai pukul 07.30 WIB mengambil tempat di Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) Provinsi Banten di Jln. Raya Serpong. KM 12. Lengkong Karya, Serpong Utara, Kota Tangsel.

Kepala Badan Kesbang dan Politik Provinsi Banten Drs. Ade Ariyanto, M.Si menyampaikan peran ormas dalam meningkatkan partisipasi dan tanggung jawabnya untuk mewujubkan cita-cita Nasional Bangsa.

“Melalui sinergitas Ormas dapat meningatkan peran dan tanggungjawabnya untuk berpartisipasi mewujudkan cita-cita nasional bangsa dalam menjaga dan memelihara kedaulatan serta keutuhan NKRI,” ujar Ade Ariyanto

Sementara Ketua PC PPM Tangsel menjelaskan bahwa PPM merupakan satu kesatuan dengan Legiun Veteran RI (LVRI) dan tidak dapat dipisahkan satu sama lain, karena kelahiran PPM dibidani oleh LVRI.

“Pasca Munaslub PPM, 2019 yang digagas oleh LVRI telah menghasilkan Ketua Umum PP PPM Bung Berto Izaak Doko dan dilantik oleh Ketua Umum LVRI (ketika itu) Ayahanada Alm. Lejten TNI purn Rais Abin,” kata Richan.

“Ini membuktikan bahwa PPM yang sah adalah dibawah komando ketua umum Bung Berto Izaak Doko yang berada dibawah naungan LVRI,” tegas Ketua PC PPM Tangsel

“Jadi tidak perlu ada polemik lagi tentang keberadaan PPM di wilayah Banten, untuk tingkat provinsi diketuai oleh Bung Chandra Mahar Dhika dan Tangsel dibawah kepemimpinan saya,” pungkasnya.

Acara yang tetap berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19 secara ketat diikuti selain oleh jajaran pengurus PC PPM Tangsel, juga Ormas se Provinsi Banten ditutup dengan pembacaan doa dan ramah tamah.

(Eddy Prasetyo)