H. Chandra Mahar Dhika,SE.MM: PD PPM Banten Tetap Solid Dibawah Naungan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI)

Ketua PD PPM Banten bersama Ayahanda LVRI (Foto Dok Pribadi)
Waktu Baca : 2 minutes

TANHANANEWS.COM, Banten – Demikian disampaikan Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga (PD PPM) Provinsi Banten, H. Chandra Mahar Dhika, SE., MM dalam keterangan persnya, Senin, (8/2/2021) di Markas Daerah PD PPM Banten, Jalan Letnan Jidun Kota Serang, Banten.

”Alhamdulillah, PD PPM Banten solid dan tetap berkomitmen dibawah naungan Ayahanda LVRI serta tunduk pada kepemimpinan ketua umum hasil munaslub Bung Berto Izaak Doko, ‘’ ungkap Chandra

”Kami terus melakukan konsolidasi, sebagaimana arahan ketum dan hingga hari ini dapat saya laporkan Pimpinan Cabang (PC) PPM di wilayah Banten yang telah kami selesaikan adalah, PC PPM Kabupaten Serang, diketuai Bung H. Suherman, PC PPM Kabupaten Lebak, diketuai Bung Ilham, PC PPM Kabupaten Pandegelang, ketuanya Bung Aang Subhan, kemudian PC PPM Kabupaten Tangerang yang sebelumnya diketuai Alm. Purnomo Bintoro, yang wafat pada tanggal 7 Januari 2021 telah digantikan melalui mandat kepada Bung Muhamad Sururi, sementara PC PPM Kota Tangerang Selatan diketuai Bung Richan Oktafianto, Inshaa Allah kami akan segera melaksanakan pelantikan setelah kondisi pendemi Covid-19 mereda’’ rincinya

Giat Sosial PD PPM Banten

Chandra Mahar Dhika dilantik sebagai ketua PD PPM Banten periode 2020 – 2025, oleh ketua umum PP PPM Berto Izaak Doko, pada tanggal 27 Juni 2020 di Hotel Mercure, Serpong Tangerang Selatan, Banten.

Mengutip apa yang disampaikan oleh Ayahanda Mulyadi, salah satu wakil ketua DPD LVRI Banten, bahwa antara PPM dan LVRI ada benang merah yang tidak dapat dipisahkan.

”Dalam tubuh PPM dan LVRI terdapat benang merah yang tidak dapat dipisahkan, dimana kemandirian PPM dalam upaya melanjutkan perjuangan Ayahandanya LVRI demi mewujudkan Jiwa, Semangat dan Nilai-nilai 1945, menjaga dan mengawal Pancasila serta keutuhan NKRI’’, tegas Mulyadi

PD PPM Banten bersama Ketua PWI Banten

”Adinda Chandra sebagai ketua PPM Banten adalah final, setelah dilantik oleh Adinda ketua umum Berto Juni tahun lalu dan ini sudah melalui proses panjang musyawarah mufakat, validasi dan verifikasi, dalam konteks mengembalikan PPM dibawah naungan LVRI,’’ lanjut wakil ketua LVRI Banten.

Dalam perjalanannya, selain melakukan konsolidasi organisasi, PPM Banten telah menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, diantaranya dengan TNI – POLRI dan Satgas Penanggulangan Covid-19 di wilayah Banten, melalui kegiatan sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes), membagikan masker, penyemprotan disinfektan dan bantuan sembako.

Kemudia dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Biro Kominfo Banten, menggagas kerjasama untuk sosialisasi bagi kecerdasan masyarakat dalam memfilter informasi, baik dari media sosial, media online maupun media lainnya.

(ep)