Selandia Baru Menandai Tren Penurunan Kasus Baru COVID-19

Masyarakat menggunakan masker saat mereka berolahraga selama penguncian untuk menghambat penyebaran wabah coronavirus (COVID-19), di Auckland, Selandia Baru, 26 Agustus 2021. REUTERS:Fiona Goodall
Waktu Baca : < 1 minute

TANHANANEWS.COM, Sydney — Selandia Baru melaporkan penurunan lebih lanjut kasus COVID-19 yang didapat secara lokal pada Rabu (8/9/2021), ketika negara yang sebagian besar bebas virus corona itu berupaya memberantas wabah varian Delta yang sangat menular.

Dilaporkan sebanyak 15 kasus baru COVID-19 yang didapat secara lokal, turun dari 21 kasus sehari sebelumnya, pada hari pertama pelonggaran pembatasan ketat di semua wilayah di luar kota terbesarnya, Auckland, melansir Reuters, Rabu.

Infeksi harian mencapai puncaknya 85 pada 29 Agustus. Semua kasus terbaru terjadi di Auckland.

Para pejabat awal pekan ini mengatakan sekolah, kantor, dan bisnis dapat dibuka kembali di luar Auckland mulai Rabu setelah hampir nol kasus di seluruh negeri, tetapi akan ada pembatasan pertemuan dan masker akan tetap wajib di tempat-tempat umum.

Selandia Baru sebagian besar bebas virus, tidak termasuk sekelompok kecil kasus pada Februari, sampai seorang pelancong yang terinfeksi dari Australia menyebarkan wabah, memaksa para pejabat untuk memberlakukan penguncian nasional bulan lalu.

Sekitar 1,7 juta orang di Auckland, pusat wabah, akan dikunci keras hingga setidaknya 14 September.

REUTERS