Ramadhan Berkah, PPM Kota Bima Berbagi Takjil dan Masker kepada Masyarakat

362
PC PPM Kota Bima Berbagi Ramadhan 1442H/2021 (Foto Humas PC PPM Kota Bima/HO.EP)
Waktu Baca : 2 minutes

TANHANANEWS.COM, Jakarta — Melanjutkan pemantauan pergerakan Pemuda Panca Marga (PPM) dibawah naungan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) selama ramadhan 1442H/2021. Pimpinan Cabang (PC) PPM Kota Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) berbagi takjil berbuka puasa dan masker secara gratis kepada masyarakat di jalan Gatot Subroto, tepatnya lampu merah cabang Tolomundu, Kecamatan Rasa Na E Barat Kota Bima, Senin (10/5/2021).

Kegiataan yang dimulai sekira pukul 16.30 WITA dipimpin langsung oleh Ketua PC PPM Kota Bima, Sukarjan, didampingi Sukahar, sekretaris, Faridah, bendahara serta jajaran pengurus dan anggota.

Menurut Sukarjan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian PPM kepada masyarakat Kota Bima yang sedang melaksanakan ibadah puasa ramadhan, serta ikhtiar bagi menghambat penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Kami PPM Kota Bima menjalankan instruksi Ketua Umum PPM Kakanda Berto Izaak Doko melalui Ketua Mada NTB Ibu Imelda, agar PPM disemua tingkatkan, khususnya selama ramadhan terus mengasah kepedulian sosial kepada masyarakat, setelah tentunya berkonsultasi dan berkoordinasi dengan Ayahanda LVRI Bima,” kata Ketua PPM Kota Bima

“Mungkin jumlah takjil dan masker yang kami bagikan sangat terbatas, hal ini semata-mata karena keterbatasan kami, namun substansinya adalah niat kami berbagi takjil berbuka puasa untuk meringankan beban masyarakat dan pembagian masker gratis sebagai ikhtiar menghambat penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kota Bima,'” pungkas Sukarjan.

Disampaikan juga oleh beberapa pengurus yang turut dalam kegiatan kali ini bahwa sumber dana semata dari hasil swadaya murni pengurus dan anggota PPM Kota Bima. Takjil sebanyak 320 paket dan masker sebanyak 315.

Sementara secara terpisah, ketika ditanyakan tanggapan terkait giat sosial PPM Kota Bima, Ketua Pimpindan Daerah (PD) PPM NTB, Imelda Gita Winarni menyampaikan terima kasihnya dan mengapresiasi jajaran PPM Bima, walaupun dengan keterbatasan tetap semangat menjalankan kegiatan sosial di ramadhan kali ini.

“Saya atas nama PPM dan LVRI NTB mengapresiasi langkah PPM Kota Bima, walaupun dengan keterbatasan tetap melaksanakan giat sosial berbagi kepada masyarakat di ramadhan 1442H, ini membuktikan jiwa semangat anak cucu penerus pejuang Vetaran tidak pernah luntur sampai kapanpun,” ujar Imelda

Beberapa orang pengguna jalan yang mendapatkan pembagian menyampaikan rasa syukur dan terimakasih serta mendukung penuh kegiatan PPM Kota Bima yang memiliki kepedulian sosial kepada masyarakat.

“Terimakasih banyak Komandan Takjilnya dan Masker Gratis, semoga Allah SWT membalas kebaikan ini,” kata salah seorang pengguna jalan yang tidak mau disebutkan namanya.

Kegiatan berakhir sekitar Pukul 17:45 WITA berjalan aman, lancar serta tidak mengganggu ketertiban pengguna jalan raya.

Penulis : Obama Bima

Editor : Eddy Prasetyo