Penyerahan Replika Bambu Runcing Berbendera Merah Putih LVRI Kota Cilegon Kepada Keluarga Ayahanda Alm. H. Maman Suherman

Replika Bambu Runcing Berbendera Merah Putih (Foto Istimewa)
Waktu Baca : 2 minutes

TANHANANEWS.COM, Cilegon – Dengan mengambil tempat di Makoramil 2302/Bojonegara Kabupaten Serang Banten, Ayahanda Sudarsono, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Legiun Veteran Repubik Indonesia (DPC LVRI)  Kota CIlegon melakukan pemancangan Replika Bambu Runcing Berbendera Merah Putih serta penyerahan Piagam Penghargaan kepada keluarga Ayahanda Alm. H. Maman Suherman, Sabtu, (13/2/2021).

Ayahanda H. Maman Suherman adalah anggota DPC LVRI Kota Cilegon, kelahiran Sumedang, 8 Agustus 1943 yang wafat di kota kelahiran, 7 Februari 2021.  Menurut Ketua DPC LVRI Kota Cilegon, prosesi ini merupakan tindak lanjut dari keputusan Mabes dan Mada LVRI Provinsi Banten.

“Acara hari merupakan tindak lanjut dari keputusan Markas Besar (Mabes) LVRI nomor 084 tahun 1991 dan Markas Daerah (Mada) LVRI Provinsi Banten nomor 17 tahun 2018, sebagai bentuk penghargaan kepada almarhum yang hingga akhir hayatnya berjuang di LVRI,’’ tutur Ayahanda Sudarsono 

Acara yang dimulai pukul 10.00 wib diawali dengan pembacaan surat keputusan oleh Sekretaris DPC LVRI, Ayahanda Kapten TNI Purn H. Ragil Saliman, SH dilanjutkan dengan penyerahan replika bambu runcing dan piagam penghargaan oleh Ayahanda Sudarsono kepada perwakilan keluarga almarhum.

Pada kesempatan tersebut disampaikan juga bantuan duka cita dari DPC LVRI serta dari Persatuan Isteri Veteran Republik Indonesia (PIVERI) DPD Banten dan DPC Cilegon yang disampaikan oleh Ibunda Sumiati Ketua DPC Piveri Cilegon.

Hadir dalam acara ini, perwakilan PD PPM Provinsi Banten, Bung Dede Rusli (wakil sekretaris), Bung Deden (biro), ketua caretaker PC PPM Cilegon, Hj. Fitri Sukawati serta unsur TNI Koramil 2302/Bojonegara, Bapak Karno.

Acara yang berlangsung mengikuti aturan protokol kesehatan yang ketat ditutp dengan pembacaan doa.

(ep)