MAC Antarkan Dua Atlet Panahan Asuhannya Raih Tiga Medali Perunggu Sirnas 2021 di Bali

MAC Antarkan Dua Atlet Panahan Asuhannya Raih Tiga Medali Perunggu Sirnas 2021 (Foto Istimewa)
Waktu Baca : 2 minutes

TANHANANEWS.COM, Jakarta — Magelang Archery Club (MAC) mampu mengantarkan dua atlet panahan asuhannya meraih tiga medali perunggu dalam ajang olahraga Sirkuit Nasional (Sirnas) yang berlangsung pada 24 – 30 Maret 2021 di Grand Inna Bali Beach Resort Sanur Bali.

Dalam event tingkat nasional dengan peserta atlet-atlet panahan terbaik dari provinsi, kabupaten/kota, juga terdapat atlet dari tim yang dipersiapkan untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) dari berbagai provinsi.

Kabupaten Magelang Jawa Tengah lewat Klub Perpani menurunkan dua atletnya, Nayla Alfariska di kelas perseorangan compound umum putri U15 dan Muhammad Cessa Novyan Azriel di coumpond U15 putra. 

Walaupun persaingan dengan peserta daerah lain sangat ketat, namun Nayla – Azriel berhasil masuk 10 besar. 

Bambang atau biasa disapa SBY, pelatih Perpani Kabupaten Magelang mengaku bangga dengan capaian prestasi anak didiknya.

“Secara keseluruhan 3 mendali Ini prestasi yang luar biasa buat Azriel dan Nayla, setelah satu tahun nggak ada event offline. Tingkat nasional lagi. Peserta hampir belum pernah ketemu kecuali Semarang. Semua atlet terbaik dari masing-masing daerah,” ujar SBY

Lebih lanjut ia mengatakan sekecil apapun level event yang diikuti akan memperkuat mental anak-anak.

“Agar semangat latihan, tambah jam terbang lomba, kuatkan mental dan fokus,” tandasnya.

Jumlah peserta semula berkisar 1000 atlet, namun kemudian  terdapat pembatasan menjadi sekitar 350 peserta dengan penerapan protokol kesehatan dan keamanan yang sangat ketat dan berbagai pembatasan lainnya.

Sirnas dibuka oleh Menpora Zainudin Amali dan ditutup oleh Gubernur Bali Wayan Koster.

Sirnas adalah kejuaraan panahan berkelas tingkat nasional untuk mencari bibit atlet potensial masa depan PERPANI. Kegiatan ini adalah inisiasi Binpres PB Perpani sebagai ajang silahturahmi atlet nasional, daerah dan pemula untuk menjadi yang terbaik di Indonesia.

Editor: Eddy Prasetyo