Richan Oktafianto Dilantik Menjadi Ketua PC PPM Kota Tangsel

949
Pelantikan PC PPM Kota Tangsel (Foto Humas PC PPM Kota Tangsel)
Waktu Baca : 3 minutes

TANHANANEWS.COM, Jakarta – Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Panca Marga (PC PPM) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Richan Oktafianto dan jajaran telah resmi dilantik Ketua Pimpinan Daerah (PD) PPM Provinsi Banten, Chandra Mahar Dhika, di Aula Batalyon Kavaleri 09 Cobra Serpong, Kota Tangsel, Minggu (14/3/2021).

Acara yang tetap berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19, diawali dengan prosesi pelantikan, pembacaan Surat Keputusan (SK) dan penyerahan Pataka PPM untuk dikibarkan di seluruh wilayah Kota Tangsel.

Usai dilantik, Ketua PC PPM Kota Tangsel, secara serentak melantik kepengurusan 7 (tujuh) Pimpinan Ranting (PR) PPM, yaitu Ranting Kecamatan Pamulang, Ranting Kecamatan Setu, Ranting Kecamatan Serpong, Ranting Kecamatan Serpong Utara, Ranting Kecamatan Ciputat Timur, Ranting Kecamatan Ciputat dan Ranting Kecamatan Pondok Aren.

Dalam sambutannya, Richan menyampaikan rasa terima kasihnya, karena telah dipercaya mengemban amanah memimpin PPM di Kota Tangsel dan telah dilantik.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Ayahanda Didi mewakili ketua DPC LVRI Kota Tangsel, serta ketua PD PPM Banten yang telah melantik. Ini merupakan momen bersejarah bagi PPM Kota Tangsel bersama 7 PR PPM se Kota Tangsel yang telah saya lantik dan kami siap mengibarkan panji-panji PPM di Kota Tangsel serta siap bersinergi dengan Pemerintah Daerah, TNI dan Polri,” ujar Ketua PC PPM Kota Tangsel.

Lihat Juga  Ketum Berto Tegaskan Dedikasi dan Perjuangan Senior Memotivasi Generasi Penerus PPM

Sementara Ketua DPC LVRI Kota Tangsel yang diwakili oleh Wakil Ketua, Ayahanda Didi mengucapkan selamat atas dilantiknya PC PPM Kota Tangsel dan 7 PR PPM serta menegaskan kembali bahwa PPM tegak lurus dibawah naungan LVRI.

“Ucapan selamat kepada Ananda Richan sebagai ketua DPC PPM Kota Tangsel, serta 7 PR PPM se Kota Tangsel, disertai apresiasi karena PPM tetap tegak lurus dibawah naungan LVRI, jagalah selalu agar senantiasa satu komando sesuai kebijakan DPP LVRI, kami hanya mengakui PPM hasil munaslub dibawah kepemimpinan ananda Berto Izaak Doko,” tegas Ayahanda Didi


Walikota Tangsel yang diwakili Assiten Daerah (Asda I) Rahmat Salam, dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar PPM Kota Tangsel dibawah naungan LVRI wajib membantu Ayahandanya dalam meneruskan cita-cita veteran dan pejuang RI.

Lihat Juga  Ketum PPM Sambangi Kantor BNNP NTB

“PPM Kota Tangsel wajib membantu Ayahadanya mewujudkan apa yang telah diperjuangkan para veteran dan pejuang. Kami pemerintah melalui Kesbangpol siap bersinergi bersama-sama PPM memikirkan serta melaksanakan gerak pembangunan di Kota Tangsel,” ucap Asda I 

Menyampaikan sambutan juga Danyon 09 Cobra, Letkol Mahkdum Habiburahman, mewaliki Dandim 0506/TGR berharap agar PPM Kota Tangsel bersama 7 ranting yang telah dilantik senantiasa dapat menjaga nama baik Panca Marga sebagai kode etik kehormatan sumpah Veteran, serta maksimalkan sinergi kepada dewan pembina dan pemerintah Kota Tangsel.

Senada dengan Danyon 09 Cobra, Wantimcam PPM Kota Tangsel, Ucok Siagian berharap PPM Kota Tangsel mampu menjaga nama baik dan kehormatan Panca Marga dan LVRI, serta meningkatkan sinergitasnya dengan dewan pembina dan pemerintah sambil mengajak secara bersama-sama memajukan Kota Tangsel.


Sambutan penutup yang disampaikan oleh Ketua PD PPM Banten, Chandra Mahar Dhika berpesan agar sinergitas PPM dengan dewan pembina dan pemerintah dilakukan dalam karya dan kerja nyata demi kebangkitan ekonomi daerah dapat segera terwujud.

Dipenghujung sambutannya, Chandra menyampaikan bait pantun :

Lihat Juga  PPM Sumsel Hadiri Undangan Malam Ramah Tamah Ketua DPRD


Tali Kapas Tali Kawat

Pohon Randu Buahnya Lebat

Kalau Pemuda Panca Marga Kuat

Pemerintah Tangsel-pun Akan Hebat

Puteri Cantik Suka Berdandan

Hendak Pergi Kearah Selatan

Jadilah Pemuda Panca Marga Teladan

Berbuat Baik Disegala Medan

Acara yang dihadiri Ketua DPC LVRI Kota Tangsel, diwakili oleh wakil ketua, Ayahdan Didi, Walikota Tangsel, diwakili Asda I, Rahmat Salam dan Kepala Kesbangpol, Danyon 09 Kav Cobra, Letkol Mahkdum Habiburahman, mewakili Dandim 0506/TGR, yang mewakili Kapolres Kota Tangsel, Jajaran PD PPM Banten, Watimda Banten, Ketua PC PPM Kabupaten Tangerang, Sururi, Ketua PC PPM Kabupaten Serang, Suherman, Ketua PC PPM Kota Cilegon, Hj Fitri, Ketua FKPPI Kota Tangsel, Agus, ditutp dengan doa dilanjutkan ramah tamah.

Editor : eP